Share

Breaking News: KPK OTT di Kolaka Timur Sultra

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 22 September 2021 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 337 2474976 breaking-news-kpk-ott-di-kolaka-timur-sulteng-TG982QuWlI.jpeg Firli Bahuri. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membenarkan bahwa tim Satuan Tugas (Satgas) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kabupaten Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara, pada Selasa, 21 September 2021, malam.

"Betul tadi malam KPK melakukan giat tangkap tangan. KPK menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yangtelah memberikan dukungan peran untuk pemberantasan korupsi," kata Firli saat dikonfirmasi, Rabu (22/9/2021).

Firli menekankan bahwa KPK berkomitmen melakukan pemberantasan korupsi. Pemberantasan korupsi tidak pernah berhenti sampai Indonesia bersih dari praktik-praktik rasuah. "Siapapun pelakunya, kami tidak pandang bulu jika cukup bukti karena itu prinsip kerja KPK," terangnya. 

Baca juga: Hari Ini, Dua Mantan Pejabat Pajak Hadapi Sidang Perdana Kasus Suap

Firli belum bisa menjelaskan secara terang benderang siapa saja pihak-pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. Ia meminta waktu agar timnya bekerja dahulu untuk mengumpulkan keterangan dan bukti-bukti lainnya.

"Kami memahami keinginan masyarakat untuk pemberantasan korupsi dan karenanya KPK terus bekerja untuk mengumpulkan keterangan dan bukti bukti," beber Firli.

"Tolong berikan waktu untuk kami bekerja, nanti pada saatnya KPK pasti memberikan penjelasan secara utuh setelah pengumpulan keterangan dan barang bukti sudah selesai karena kita bekerja berdasarkan bukti-bukti dan dengan bukti-bukti tersebutlah membuat terangnya suatu peristiwa pidana korupsi dan menemukan tersangka," imbuhnya.

KPK mempunyai waktu 1x24 jam u tuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. KPK berjanji akan mengumumkan ke publik pada waktunya nanti. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini