5 Fakta Terkait Gangguan KRL Semalam, Pohon Tumbang Jadi Biang Kerok

Tim Okezone, Okezone · Rabu 22 September 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 337 2474961 5-fakta-terkait-gangguan-krl-semalam-pohon-tumban-jadi-biang-kerok-aRvsa2QTxj.jpg Situasi KRL menuju Depok (Foto: Okezone/Amril)

JAKARTA - Pohon Tumbang di sekitar Stasiun Depok mengganggu perjalanan KRL relasi Bogor-Manggarai. Antrean penumpang pun tak terhindarkan, hingga membuat kerumuman di hampir semua stasiun menuju Bogor.

Dari data yang dihimpun, berikut setidaknya 5 fakta dari kejadian antrean penumpang KRL menuju Bogor.

1. Akibat Pohon Tumbang

Pohon tumbang menimpa listrik aliran atas di sekitar Stasiun Depok. Hal ini mengakibatkan perjalanan KRL terganggu.

Pohon tumbang itu pun memakan evakuasi selama berjam-jam, hingga tengah malam. Dan membuat antrean penumpangg tak terhindarkan.

2. Abai Prokes Tak Terhindarkan

Pantauan Okezone di Stasiun Gondangdia, ratusan penumpang berjubel menunggu kedatangan kereta dari Stasiun Kota.

“Penumpang banyak yang menumpuk di Stasiun Gondangdia sama di Stasiun Manggarai. Karena kereta dari Kota ke Depok dan Bogor ketahan,” ujar salah satu pengguna KRL, Amril Amarullah kepada Okezone.

Dia juga menyesalkan banyaknya penumpang yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes) dalam kereta. Seperti melepas masker dan tidak menjaga jarak. “KRL Manggarai-Bogor sangat padat, ini sudah tidak ada lagi prokes,” sesalnya.

3. Depok-Manggarai 2,5 Jam

Salah satu penumpang KRL tujuan Depok, Fetra Hariandja mengeluhkan terjadinya penumpukan penumpang. Ia pun mengaku tak bisa berbuat banyak, termasuk menjaga protokol kesehatan.

"Dari Manggarai ke Depok 2,5 jam. Penumpang tidak ada pilihan. Termasuk prokes. Bukan melanggar, karena kalau melanggar itu disengaja," curhatnya kepada Okezone.

Ia pun meminta PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku pengelola KRL untuk lebih memperhatikan penanganan darurat di sekitar rel kereta. Agar kejadian serupa tak terulang dan merugikan masyarakat.

4. Sudah Kembali Normal

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter Line mengungkapkan bahwa proses evakuasi pohon tumbang di Stasiun Depok sudah selesai. Akibat pohon tumbang tersebur, perjalanan dari arah Manggarai-Bogor sempat mengalami gangguan.

"Proses evakuasi pohon tumbang di Stasiun Depok telah selesai," kata KAI Commuter Line melalui akun Twitter resmi.

5. PT KCI Minta Maaf

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba meminta maaf atas gangguan perjalanan KRL Jakarta-Depok akibat pohon tumbang.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan di lintas Manggarai - Depok/Bogor PP yang terjadi mulai pukul 17.20 WIB. Kendala terjadi karena adanya pohon tumbang yang menghalangi Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini