Coldplay Ajak Presiden Jokowi Jaga Bumi, Ini Respons Istana

Riezky Maulana, iNews · Rabu 22 September 2021 05:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 337 2474954 coldplay-ajak-presiden-jokowi-jaga-bumi-ini-respons-istana-on1U7FwwpU.jpg Jubir Presiden, Fadroel Rachman (Foto: Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Fadjroel Rahman menyambut baik ajakan yang dilayangkan grup musik asal Inggris, Coldplay untuk bergabung menjaga bumi dalam acara Global Citizen Live. Acara itu dihelat oleh Ban Ki Moon Centre.

Fadjroel menilai ada keselarasan tujuan antara Coldplay dan Presiden Jokowi terkait komitmen kuat menuntaskan program Sustainable Development Goals (SDGs).

"Ada keselarasan tujuan dengan upaya keras Presiden jokowi dalam menuntaskan program dunia SDGs," tutur Fadjroel ketika dihubungi MNC Media, Selasa (21/9/2021).

Dia memaparkan, dalam Sidang Dewan Ekonomi dan Sosial PBB bulan Juli lalu, Presiden telah menyampaikan Indonesia berkomitmen mencapai target-target SDGs di Tahun 2030. Menurut dia, masalah pandemi Covid-19 bukanlah menjadi masalah.

"Selain itu Presiden Jokowi selalu menekankan kolaborasi pentahelix baik secara nasional maupun global," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Grup musik asal Inggris Coldplay mengajak Presiden Jokowi bergabung dengan The Ban Ki-moon Centre, sebuah organisasi internasional yang fokus pada kepemudaan dan perempuan.

Coldplay ingin mengajak orang nomor satu di Indonesia itu bergabung dan berkoalisi dengan Ban Ki-moon Centre yang merupakan organisasi quasi-internasional berbasis di Wina, Austria. Organisasi ini berfokus pada permasalahan global.

Ajakan itu disampaikan Colplay lewat akun Twitter resminya pada Sabtu (18/9/2021). Coldplay juga mengajak Jokowi bergabung dalam koalisi advokasi untuk krisis iklim di Indonesia dalam acara #GlobalCitizenLive.

"@jokowi maukah Anda bergabung dengan @bankimooncentre dan koalisi pendukung iklim Indonesia di #GlobalCitizenLive untuk membuat komitmen terhadap planet ini? Ke mana Anda memimpin, orang lain akan mengikuti," cuit Coldplay.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini