Perahu Nelayan Terbakar di Perairan Sukabumi, Api Membumbung Tinggi di Laut

Dharmawan Hadi, iNews · Rabu 22 September 2021 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 337 2474939 perahu-nelayan-terbakar-di-perairan-sukabumi-api-membumbung-tinggi-di-laut-ckOxF0wbf4.JPG Kebakaran kapal nelayan di Sukabumi (Foto: iNews/Dharmawan)

SUKABUMI - Sebuah perahu nelayan mengalami kebakaran di perairan laut Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (21/9/2021). Api diduga berasal dari kompor yang dinyalakan nelayan ketika memasak air panas untuk membuat kopi seduh.

Api dari kompor yang tertiup angin menyambar selang bensin, sehingga terjadi kebakaran. Angin yang cukup kencang membuat api semakin membesar dan membakar perahu dan barang-barang yang ada di dalamnya hingga ludes tidak tersisa.

Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka mengatakan bahwa perahu yang terbakar tersebut adalah Perahu Jaya Lestari 03, dengan nama tekongnya Tambur, dan pemilik perahu tersebut bernama Warmin warga Kabupaten Pangandaran.

โ€œSaya menerima laporan kejadian terbakarnya perahu sekira pukul 19.00 WIB, yang lokasi kejadiannya di sekitar Cigaur Ujunggenteng. Dalam perahu yang terbakar tersebut terdapat dua orang nelayan yang dapat diselamatkan perahu temannya,โ€ ujar Asep kepada saat dihubungi wartawan.

Asep menambahkan bahwa saat ini kedua nelayan yang selamat tersebut masih syok belum bisa dimintai keterangan, ditambah posisinya masih di tengah laut, menumpang di perahu temannya. โ€œBesok pagi mungkin bisa dievakuasi ke darat,โ€ ujarnya.

Lebih lanjut Asep mengatakan bahwa nelayan yang selamat berenang mendekati perahu nelayan lain yang merapat saat melihat api membesar. Ada tiga perahu yang berusaha menolong. Salah satu perahu melempar tutup boks ikan agar bisa digunakan oleh nelayan tersebut untuk berenang.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini