Keluhan Penumpang KRL dari Manggarai ke Depok 2,5 Jam

Tim Okezone, Okezone · Selasa 21 September 2021 22:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474892 keluhan-penumpang-krl-dari-manggarai-ke-depok-2-5-jam-CHw8mQaQ9x.JPG Situasi KRL menuju Depok (Foto: Okezone/Amril)

JAKARTA - Pohon tumbang di sekitar Stasiun Depok membuat perjalanan KRL Commuter lintas Bogor-Manggarai terganggu. Penumpang pun mengeluhkan lamanya perjalanan menuju ke Depok hingga Bogor.

Salah satu penumpang KRL tujuan Depok, Fetra Hariandja mengeluhkan terjadinya penumpukan penumpang. Ia pun mengaku tak bisa berbuat banyak, termasuk menjaga protokol kesehatan.

"Dari Manggarai ke Depok 2,5 jam. Penumpang tidak ada pilihan. Termasuk prokes. Bukan melanggar, karena kalau melanggar itu disengaja," curhatnya kepada Okezone, Selasa (21/9/2021).

Ia pun meminta PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) selaku pengelola KRL untuk lebih memperhatikan penanganan darurat di sekitar rel kereta. Agar kejadian serupa tak terulang dan merugikan masyarakat.

"Penanganan darurat harus diperhatikan, seperti pohon tumbang. Masih ada di beberapa jalur KA pohon tinggi, rawan tumbang," jelasnya.

Sebelumnya, VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba meminta maaf atas gangguan perjalanan KRL Jakarta-Depok akibat pohon tumbang.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan di lintas Manggarai - Depok/Bogor PP yang terjadi mulai pukul 17.20 WIB. Kendala terjadi karena adanya pohon tumbang yang menghalangi Listrik Aliran Atas (LAA) pada jalur rel di sekitar Stasiun Depok," ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini