M Kece Dianiaya Irjen Napoleon, Karutan Bareskrim Diperiksa Propam

Riezky Maulana, iNews · Selasa 21 September 2021 21:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474884 m-kece-dianiaya-irjen-napoleon-karutan-bareskrim-diperiksa-provam-PQdBaZsiAu.jpg Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdi Sambo (foto: istimewa)

JAKARTA - Propam Mabes Polri telah memeriksa sejumlah anggota polisi yang bertugas di Rutan Bareskrim, dalam kasus penganiayaan terhadap tersangka dugaan penistaan agama Muhammad Kece. Terkini sudah tujuh orang yang diperiksa, termasuk kepala rutan (karutan).

"Pemeriksaan dilakukan kepada tujuh Anggota Polri yang terdiri dari penjaga tahanan dan Kepala Rutan Bareskrim," ujar Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

 Baca juga: Penganiayaan M Kece, Propam Polri Tunggu Izin MA untuk Periksa Napoleon

Tak hanya dari pihak polisi, Propam Polri juga turut memeriksa warga sipil yang merupakan tahanan Rutan Bareskrim. Dia adalah H alias C yang diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi.

"Pemeriksaan dilakukan juga terhadap satu orang tahanan atas nama H alias C," katanya.

Baca juga:  Terungkap! Napoleon Pukuli M Kece Dibantu Eks Panglima Laskar FPI, Berikut 5 Faktanya

Adapun pemeriksaan meliputi penyelidikan awal, penyidikan, serta penyusunan resume gelar perkara.

"Divisi Propam Polri telah menyelesaikan pemeriksaan terhadap Anggota Polri dalam kasus Penganiayaan M. Kece," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, hasil pemeriksaan perkara penganiayaan yang dialami Muhammad Kosman alias Muhammad Kece di Rutan Bareskrim Polri terungkap. Diketahui bahwa Irjen Pol Napoleon Bonaparte telah memukuli dan melumuri M Kece dengan kotoran manusia.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi membenarkan informasi tersebut.

"Dalam pemeriksaan terungkap selain terjadi pemukulan, pelaku NB juga melumuri wajah dan tubuh korban dengan kotoran manusia yang sudah dipersiapkan oleh pelaku," kata Brigjen Andi, Minggu (19/9/2021).

Andi mengatakan peristiwa itu terjadi pada hari yang sama Kece mengalami penganiayaan di sel isolasi. "Iya, sambil memukul juga melumuri kotoran manusia," ujar Andi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini