Penganiayaan M Kece, Propam Polri Tunggu Izin MA untuk Periksa Napoleon

Riezky Maulana, iNews · Selasa 21 September 2021 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474882 penganiayaan-m-kece-propam-polri-tunggu-izin-ma-untuk-periksa-napoleon-UhfQDAB3aI.jpg Irjen Napoleon Bonaparte. (Foto : Sindonews/Sutikno)

JAKARTA - Divisi Propam Mabes Polri belum memeriksa Irjen Napoleon Bonaparte atas kasus dugaan penganiayaan terhadap Mohammad Kece (M Kece), tersangka kasus dugaan penistaan agama. Itu karena kepolisian belum mendapat izin dari Mahkamah Agung (MA).

"Divisi Propam Polri belum melakukan pemeriksaan terhadap Irjen NB karena masih harus menunggu izin dari Mahkamah Agung," ujar Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo melalui keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Ia mengatakan, saat ini status Irjen Napoleon merupakan tahanan dalam proses kasasi MA. Menurutnya, pihaknya telah mengirimkan surat izin guna memeriksa jenderal bintang dua tersebut.

"Saya sudah kirim surat permintaan izin pemeriksaan karena statusnya tahanan dalam proses kasasi MA," tuturnya.

Dia memaparkan, dasar hukum yang diterapkan ketika memeriksa Irjen Napoleon yaitu PP No 2/2003 pasal 4 (d) dan (f) yakni pelanggaran disiplin tidak melaksanakan disiplin, tidak melaksanakan SOP dalam melakukan jaga tahanan; Pelanggaran terkait peraturan kedinasan.

Sebagaimana diketahui, Kece telah melakukan pelaporan terhadap penganiayaan tersebut. Laporan itu teregister dengan Nomor 0510/VIII/2021/Bareskrim pada 26 Agustus 2021.

Baca Juga : Terungkap! Napoleon Pukuli M Kece Dibantu Eks Panglima Laskar FPI, Berikut 5 Faktanya

Kece diketahui tak hanya dianiaya secara lewat pukulan. Ia juga dilumuri kotoran manusia.

Napoleon Bonaparte juga menuliskan surat terbuka dengan mengakui penganiayaan yang dilakukannya ke M Kece. Dia siap bertanggung jawab dan menanggung risiko atas aksinya tersebut.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini