Satgas: Jika Tak Mendesak, Anak di Bawah 12 Tahun Tak Usah ke Mal

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 21 September 2021 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474812 satgas-jika-tak-mendesak-anak-di-bawah-12-tahun-tak-usah-ke-mal-8Gh83e4Z0s.jpg Wiku Adisasmito. (Foto: BNPB)

JAKARTA - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengimbau, jika tidak ada kepentingan mendesak, lebih baik anak usia di bawah 12 tahun tak usah ke mal. Seperti diketahui, Pemerintah mengizinkan anak di bawah usia 12 tahun untuk masuk mal di sejumlah wilayah uji coba yakni di DKI Jakarta, Kota Bandung, Kota Yogyakarta dan Kota Surabaya.

“Meskipun anak-anak usia di bawah 12 tahun sudah diperbolehkan masuk, saya imbau jika tidak terlalu mendesak, maka anak lebih baik tinggal di rumah saja,” katanya dalam konferensi pers, Selasa (21/9/2021).

Namun jika tetap harus memasuki mal, Wiku mengimbau agar orang tua harus benar-benar memastikan anak-anaknya menjalankan protokol kesehatan secara disiplin. Dia juga meminta Satgas Fasilitas Publik dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

“Mohon kepada orang tua sebagai pendamping untuk tetap berhati-hati dengan menjamin protokol kesehatan diterapkan dengan baik selama beraktivitas di dalam pusat perbelanjaan. Selain itu dimohon agar Satgas di fasilitas publik melakukan penegakan dengan baik,” imbaunya.

Baca juga: Satgas: Kasus Aktif Covid-19 Menyentuh 1% Selama 5 Hari Berturut-turut

Terkait penyesuaian kegiatan ini, Wiku mengatakan bahwa kebijakan dibuat dengan penuh kehati-hatian.

“Perubahan peraturan dalam PPKM baik dalam pembukaan sektor maupun penyelenggaraan aktivitas besar di masyarakat adalah bentuk pelonggaran dengan penuh kehati-hatian menuju masyarakat yang produktif namun tetap aman,” pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini