Menko PMK: Santri Kobarkan Semangat Membangun Indonesia di Masa Pandemi

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 21 September 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474712 menko-pmk-santri-kobarkan-semangat-membangun-indonesia-di-masa-pandemi-jWnbo9YRI9.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy datang langsung untuk menyampaikan dukungan terhadap pembukaan Hari Santri, Selasa (21/09/21).

(Baca juga: Duh! Belasan Satpam Bentrok dengan Emak-emak Gara-gara Pot Tanaman)

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, bahwa keberadaan santri sendiri sudah berada di pusat arus pendidikan Indonesia.

"Pesantren dan santri telah berada di arus pertama sistem pendidikan nasional," kata Effendy.

Tidak hanya itu, dia berharap hari Santri dapat membangkitkan semangat santri untuk membangun Indonesia kala pandemi, serta membentuk pendidikan Indonesia yang rohmatan lil alamin.

(Baca juga: Aksi Senyap Koopgabsus Tricakti TNI Tewaskan 7 Teroris Poso Sepanjang 2021)

"Saya harap hari Santri ini dapat membentuk momentum untuk menggencarkan dan mengobarkan semangat membangun Indonesia yang lebih baik di masa pandemi, dan membangun pendidikan Indonesia yang rohmatan lil alamin," tuturnya.

Selaras dengan Muhadjir Effendy, Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto juga menyampaikan dukungan penuh terhadap Kementerian Agama dalam menyelenggarakan hari Santri.

"Saya dan rekan-rekan Komisi VIII DPR menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya bagi Kemenag menyelenggarakan hari Santri. Kami selalu memperhatikan Kemenag yang tidak pernah menyerah untuk berinovasi bahkan di tengah pandemi ini," ujar Yandri.

Dirinya juga berharap, agar santri-santri merasa terpanggil untuk membangun Indonesia dengan adanya Hari Santri ini. "Semoga dengan melalui kegiatan ini santri terpanggil melawan pandemi," tutupnya.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini