5 Fakta Ustadz Tewas Ditembak Usai Sholat, Peluru Tembus Badan hingga Ciri-Ciri Pelaku

Lutfia Dwi Kurniasih, Okezone · Selasa 21 September 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474689 5-fakta-ustadz-tewas-ditembak-usai-sholat-peluru-tembus-badan-hingga-ciri-ciri-pelaku-YMpshrkJz3.jpg Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

TANGERANG - Peristiwa penembakan seorang ustadz mengagetkan warga Jalan Gempol, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Sabtu 18 September 2021.

Berikut sejumlah fakta terkait peristiwa penembakan tersebut:

1. Ditembak Seusai Sholat Magrib

Salah satu ustadz di lingkungan Jalan Gempol, Tanggerang bernama ustadz Marwan alias Alex tewas setelah ditembak seorang pria misterius sekitar pukul 18.30 WIB.

Korban ditembak di depan rumahnya sendiri. Aksi penembakan ini kontan menimbulkan kegaduhan para jamaah masjid yang ada dekat lokasi. Pasalnya, Ustadz Alex ditembak usai menjalani ibadah Sholat Magrib berjamaah di masjid sekitar.

2. Saksi Mata

Nayla, saksi di lokasi kejadian mengatakan, penembakan itu terjadi sekira jam 18.30 WIB. Dia tidak mengetahui motif penembakan itu. Ustadz Alex dikenal baik warga sekitar dan tidak memiliki musuh selama ini.

"Ya, jadi korbannya seorang ustadz. Kejadiannya selepas Sholat Magrib," katanya, kepada wartawan, Sabtu (18/9).

3. Pelaku Penembakan

Dari keterangan di lokasi, diketahui pria misterius itu menggunakan motor dan memakai jaket ojek online. Usai menembak Ustadz Alex, pria itu langsung kabur.

Baca juga: Penembakan Ustadz di Tangerang, Polisi Periksa CCTV dan Proyektil

4. Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Berdasarkan keterangan warga dan ketua RW setempat. Ustadz Alex dibawa ke Rumah Sakit Mulya dan nyawanya tak tertolong.

"Semalam inisiatif warga dibawa ke Rumah Sakit Mulya, tapi karena pendarahan, akhirnya meninggal," ungkap Ahmad Mangku, Ketua RW 05.

5. Proses Penyelidikan dan Autopsi

Sementara itu, Kapolsek Pinang, Iptu Tapril membenarkan adanya peristiwa tersebut. Sementara, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

"Sebentar masih Lidik, nanti saja. Masih lidik. Petugas masih di lokasi," pungkasnya.

Saat ini jenazah korban dipindahkan ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk kepentingan autopsi. Korban ditembak di pinggang kanan hingga tembus ke pinggang kiri. Selain itu, peluru juga tembus hingga mengenai pintu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini