TNI AL Gelar Donor Darah Sambut HUT ke-76 TNI

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 21 September 2021 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474606 tni-al-gelar-donor-darah-sambut-hut-ke-76-tni-X5SJjDABYI.jpg Foto: TNI AL

JAKARTA - Komando Armada I bekerja sama dengan PMI Prov DKI Jakarta menggelar kegiatan donor darah yang ditinjau langsung oleh Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I, Selasa (21/9/2021).

(Baca juga: Aksi Senyap Koopgabsus Tricakti TNI Tewaskan 7 Teroris Poso Sepanjang 2021)

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Ke 76 TNI, yang jatuh pada 5 Oktober mendatang. Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.

(Baca juga: Anies Berharap Keterangannya Dapat Membantu KPK)

“Kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini merupakan kegiatan yang sangat mulia, karena setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien, bahkan menyelamatkan jiwanya. Inilah wujud nyata dari kepedulian sosial Koarmada I dalam membantu anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan bantuan darah,” ujarnya.

Dia melanjutkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan selama 2 hari ini, pada hari pertama diikuti oleh 200 pendonor yang terdiri dari para prajurit Koarmada I dan personel bela Negara. “Dengan melibatan 34 personel tenaga kesehatan gabungan TNI AL dan PMI DKI Jakarta,”singkatnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini