Kapolri: Penurunan PPKM Harus Diselaraskan dengan Percepatan Vaksinasi

Isty Maulidya, Okezone · Selasa 21 September 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474603 kapolri-penurunan-ppkm-harus-diselaraskan-dengan-percepatan-program-vaksinasi-6vRUGcwKh3.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Ist)

TANGERANG - Pemerintah kembali memperpanjang penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM hingga 4 Oktober 2021. Sejumlah sektor kembali dilonggarkan setelah pandemi Covid-19 dinyatakan mulai terkendali.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta penurunan kasus harian Covid-19 harus diselaraskan dengan percepatan vaksinasi di seluruh wilaya, terutama di daerah yang belum mencapai target herd immunity atau kekebalan kelompok.

"Saat ini telah terjadi penurunan PPKM level, dan dengan turunnya ini akan terjadi peningkatan kegiatan masyarakat karena ada kelonggaran juga. Makanya kita juga harus menyelaraskannya dengan percepatan program vaksinasi," katanya saat meninjau vaksinasi di Citra Raya Tangerang pada Selasa (21/9/2021).

Kapolri juga mengingatkan agar masyarakat tidak lengah setelah adanya penurunan kasus di Indonesia. Masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan, dan diimbau segera mendapatkan vaksin Covid-19.

Baca juga: 19 Wilayah Jatim Masuk Level 1 dan 2, Ini Daftarnya

"Saat ini ada peningkatan aktivitas masyarakat, tapi jangan terlalu euforia, harus tetap taat Prokes dan juga segera dapatkan vaksin di fasilitas vaksin terdekat," lanjutnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, untuk saat ini sebanyak 4.000 masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi Sinovac.

"Hari ini target 4 ribu dengan 20 tim vaksinasi. Alhasil kita pun harap dengan keterlibatan kami khususnya menyediakan tenaga dan lokasi, bisa mempercepat proses vaksinasi di Tangerang yang masuk dalam wilayah aglomerasi," ungkapnya.

Baca juga: Tinjau Serbuan Vaksinasi Akabri 98, Kapolri: Wujud Sinergitas TNI-Polri

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini