Satpol PP Bubarkan Kerumunan Pemancing dan Pengunjung di Danau Sunter

Yohannes Tobing, Sindonews · Selasa 21 September 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474506 satpol-pp-bubarkan-kerumunan-pemancing-dan-pengunjung-di-danau-sunter-dJHKz2ugTr.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Satpol PP Tanjung Priok membubarkan kerumunan pemancing dan pengunjung di kawasan Danau Sunter dalam upaya pengawasan pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati menegaskan pada PPKM Level 3 pihaknya meningkatkan pengawasan di sejumlah wilayah, salah satunya Kawasan Danau Sunter Selatan menjadi salah satu target bersama unsur tiga pilar Kecamatan Tanjung Priok.

"Kami lakukan imbauan yang bersifat persuasif dan humanis kepada pemancing dan pengunjung di area jogging track dan tribun di Kawasan Danau Sunter tergolong rawan terjadinya kerumunan sehingga menjadi target utama pengawasan," Kata Evita saat dikonfirmasi, Selasa (21/9/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan pengawasan PPKM Level 3 di Kawasan Danau Sunter Selatan ini, Evita mengatakan bahwa pihaknya meminta warga yang berada di kawasan Danau Sunter untuk segera meninggalkan lokasi dan kembali ke rumahnya masing-masing.

Baca juga: Oknum Satpol PP Arogan ke Pedagang di Stadion Pakansari Dimutasi

"Kami juga mengedukasi kepada mereka tentang aturan yang diberlakukan saat penerapan PPKM Level 3 termasuk disiplin terhadap prokes Covid-19," ungkap Evita

Evita berharap kepada masyarakat dan para pemilik tempat usaha untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai ketentuan PPKM Level 3 agar terhindar dari risiko penularan virus corona.

Baca juga: Heboh Petugas Diduga Arogan saat Tertibkan Pedagang di Stadion Pakansari, Ini Penjelasan Kasatpol PP

"Saat monitoring ke sejumlah tempat usaha kami tidak menemukan adanya pelanggaran prokes. Aturan PPKM Level 3 karena melawan COVID-19 itu adalah tanggung jawab bersama," pungkasnya.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini