Breaking News: Baku Tembak Terjadi Lagi di Kiwirok, Satu TNI Dikabarkan Gugur

Tim Okezone, Okezone · Selasa 21 September 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474469 breaking-news-baku-tembak-terjadi-lagi-di-kiriwok-satu-tni-dikabarkan-gugur-96ZLbnKN9Z.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

PAPUA - Baku tembak terjadi kembali di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pengunungan Bintang, Papua. Satu aparat TNI dikabarkan meninggal dunia usai tertembak di bagian kepala.

Kabar tersebut beredar dari sebuah video yang tersebar di media sosial. Disebutkan bahwa telah terjadi baku tembak di daerah itu. Video menunjukan bahwa para teroris menembak dari atas gunung.

"Telah terjadi baku tembak, di kiriwok, satu personel MD, tertembak di kepala," jelas suara dalam video itu.

Sebelumnya, Kelompok Separatis Teroris Bersenjata, Organisasi Papua Merdeka kembali sempat pada 14 September 2021 kemarin, kelompok KKB pimpinan Lamek Taplo kontak tembak dengan aparat keamanan serta menyerang warga sipil, termasuk tenaga kesehatan yang sedang melayani masyarakat.

Mereka membakar sejumlah fasilitas umum seperti puskesmas, gedung SD dan kantor kas Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua serta rumah warga baik yang ada di Kiriwok maupun Okhika.

Dalam insiden berdarah ini, seorang tenaga kesehatan bernama Gabreilla Meilani, yang bekerja di Puskesmas Kiwirok, gugur dalam serangan brutal tersebut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini