SBY dan AHY Bertolak ke Purwerejo Hadiri Pemakaman Ibu Ageng

Riezky Maulana, iNews · Selasa 21 September 2021 02:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 337 2474359 sby-dan-ahy-bertolak-ke-purwerejo-hadiri-pemakaman-ibu-ageng-CMFUXgDirr.jpg SBY dan AHY (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta keluarga besar akan hadir dalam prosesi pemakaman almarhumah Sunarti Sri Hadiyah Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ageng), Selasa (21/9/2021). Jenazah rencananya akan dikebumikan pada Selasa pagi di Taman Makam Keluarga Purworejo, Jawa Tengah.

"Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan keluarga besar, akan menghadiri prosesi pemakaman nenek tercinta," tutur Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui keterangan tertulis.

Herzaky mengatakan, saat prosesi pemakaman, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan memberikan sambutan. SBY akan mewakili keluarga besar Sarwo Edhie Wibowo.

Lebih jauh disampaikam dia, SBY bersama AHY telah menuju Purworejo pada malam ini. Ayah dan anak itu menuju Purworejo dengan memilih jalur darat.

"Ikut pula dalam rombongan keluarga, istri AHY, Annisa Pohan dan putrinya Almira Tunggadewi Yudhoyono, juga Edhie Baskoro Yudhoyono dan istri, Aliya Rajasa dan ketiga putra-putrinya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa Yudhoyono, dan Gayatri Idalia Yudhoyono," ujar Herzaky.

Sebagaimana diketahui, almarhumah yang biasa disapa Ibu Ageng itu adalah ibunda dari Almarhumah Ani Yudhoyono. Ibu Ageng berpulang pada hari Senin 20 September 2021, pukul 17.45 WIB di Jakarta di usia ke-91.

Di kesempatan terpisah, AHY menilai Ibu Ageng merupakan wanita yang bijaksana dan pengayom di keluarga. Menurut AHY, sosok almarhumah amat berkesan bagi keluarga besrar.

Baca Juga : Ibu Mertua SBY Meninggal Dunia, Disemayamkan di Condet Jakarta Timur

"Ibu Ageng adalah sosok ibu dan eyang panutan yang selama ini selalu bijaksana, penuh semangat, dan cinta, serta selalu menjadi pengayom keluarga. Sosoknya begitu berkesan mendalam di hati kami semua. Almarhumah Memo selalu menyebutnya menjadi “pamonge jagad” dalam keluarga kami,” tulis AHY di instagram pribadinya, @agusyudhoyono.

“Ya Allah, terimalah segala amal ibadah dan kebaikan Bu Ageng di dunia. Ampunilah segala dosa, khilaf dan salahnya. Tempatkanlah beliau di sisi-Mu yang mulia. Damai dan bahagia selamanya di surga. Kami sekeluarga memohon doa bagi Almarhumah, berkenan teman-teman semua dapat mengirimkan Al Fatihah untuk Almarhumah,” imbuh AHY.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini