Ketua DPRD dan Gubernur DKI Siap Penuhi Panggilan KPK

Riezky Maulana, iNews · Senin 20 September 2021 23:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 337 2474340 ketua-dprd-dan-gubernur-dki-siap-penuhi-panggilan-kpk-P4eFJrYM0L.jpg Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi (Foto : Instagram)

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memastikan dirinya akan memenuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) besok, Selasa (21/9/2021). Prasetyo rencananya akan menjalani pemeriksaan terkait kasus Korupsi Pengadaan lahan di Munjul, Pondok Rangon, Jakarta Timur.

Kepastian itu diungkap Prasetyo melalui unggahan akun Instagram pribadinya @prasetyoedimarsudi, Senin (20/9/2021).

"Saya siap, dan saya akan memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus pengadaan lahan di Munjul, Pondok Rangon, Jakarta Timur," kata Prasetyo.

Dia berharap, keterangan yang akan diberikannya kepada penyidik lembaga antirasuah besok hari dapat membuat kasus program hunian DP 0 persen itu menemui titik terang.

"Semoga keterangan yang akan saya berikan kepada penyidik @official.kpk besok membuat kasus di program hunian DP 0 Rupiah ini terang benderang," tuturnya.

Selain Prasetyo, KPK turut memanggil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam perkara ini. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus tindak pidana korupsi pengadaan lahan yang melibatkan Yorry C Pinantoan selaku tersangka.

Terkait hal itu, Gubernur Anies pun Baswedan menyatakan bakal menghadiri undangan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada esok hari besok.

Baca Juga : Anies Pecat PNS yang Tilep Sumbangan Ratusan Juta ke Yayasan Anak Yatim

Hal itu dikatakan Anies setelah melayat almarhumah Suharti Sri Hadiyah, istri dari almarhum Lentan Jenderal TNI (Purn) Sarwo Edhie Wibowo atau ibu mertua dari Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono di komplek Condet Baru, Jalan Batu Ampar II.

"Ya jadi saya sendiri belum tahu keterangan yang dibutuhkan apa. Tetapi Insyaallah saya akan hadir sesuai dengan undangan yang diberikan oleh KPK besok pagi di Kantor KPK," kata Anies.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini