Menko Luhut Tegaskan Kasus Covid-19 Meningkat Pasti Ada Pengetatan Aktivitas Lagi

Dita Angga R, Sindonews · Senin 20 September 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 337 2474285 menko-luhut-tegaskan-kasus-covid-19-meningkat-pasti-ada-pengetatan-aktivitas-lagi-0kMAxEKAFV.jpg Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali meminta kepada masyarakat agar tak ada euforia terkait menurunnya kasus Covid-19 di Tanah Air. Dia mengatakan euforia ini pada akhirnya dapat mengabaikan segala macam bentuk protokol kesehatan.

“Apa yang kita capai hari ini bersama-sama tentunya bukanlah bentuk euforia yang harus dirayakan,” katanya, Senin (20/9/2021).

Dia mengatakan bahwa jika kasus Covid-19 kembali meningkat, pada akhirnya pemerintah pasti akan melakukan pengetatan aktivitas.

“Kelengahan sekecil apa pun yang kita lakukan ujungnya akan terjadi peningkatan kasus dalam beberapa pekan ke depan dan yang pasti akan memberlakukan pengetatan-pengetatan kembali,” tegasnya.

Menurut dia, kesalahan mengabaikan protokol kesehatan bisa berdampak pada diri sendiri dan lingkungan sekitar sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu saat Covid-19 meningkat.

Baca juga: Hanya Orang Kategori "Kuning" dan "Hijau" di Aplikasi Pedulilindungi yang Boleh Masuk Bioskop

“Dan kesalahan itu bisa berbuah pada diri kita, pada keluarga kita, pada orang yang kita kenal. Yang beberapa waktu kita lihat tiap hari, semua di-Whasapp kita orang meninggal. Jangan sampai itu terjadi lagi. Kalau kita tidak ingin itu terjadi ayo kita patuh dan kita semua disiplin,” tuturnya.

Baca juga: Hasil PPKM Baik, Menko Airlangga Antisipasi Kemungkinan Adanya Gelombang Ketiga

Luhut menyebut, pandemi Covid-19 khususnya Varian Delta ini telah memacu untuk berubah mengembangkan cara-cara baru. Selain itu juga memacu untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak relevan dan menerobos ketidakmungkinan yang telah dijalani.

“Untuk itu kesadaran dan keterlibatan semua pihak dibutuhkan selama pandemi masih berlangsung. Menjaga ego pribadi demi pulihnya negeri inilah yang sesungguhnya kita butuhkan saat ini. Di akhir saya tentunya tidak bosan mengajak agar kita semua berdoa memanjatkan doa sekaligus berupaya untuk tidak lengah atas protokol kesehatan,” pungkasnya.

Baca juga: Cegah Masuknya Varian Baru, Luhut: TNI-Polri Jaga Ketat Jalur Tikus

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini