Pandemi Covid-19 Mulai Terkendali, Luhut Ingatkan Varian Delta Masih Mengancam

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 20 September 2021 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 337 2474266 pandemi-covid-19-mulai-terkendali-luhut-ingatkan-varian-delta-masih-mengancam-NAFzyds74M.jpg Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Kasus Covid-19 di Tanah Air mulai terkendali. Bahkan, per data 20 September 2021 ini dalam sehari penambahan kasus tercatat di bawah 2.000 kasus. Penambahan ini titik terendah sejak puncak tertinggi pada 15 Juli lalu yang mencapai 50.000 kasus per hari.

Meski begitu, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan agar terus bekerja sama menghadapi musuh varian Delta. Pasalnya bukan tidak mungkin kasus Covid-19 masih akan melonjak lagi.

“Mari kita sama-sama bekerja untuk saling membantu menghadapi musuh bersama kita yaitu delta varian ini. Kalau kita bersama-sama bekerja, Insyaallah ini akan bisa kita atasi. Tapi tidak ada sedikit pun perasaan berlebihan atas apa capain ini,” ungkap Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (20/9/2021).

Meskipun, penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air saat ini, kata Luhut telah banyak mendapatkan penghargaan dari banyak negara di dunia, namun tidak boleh lengah.

Baca juga: Hanya Orang Kategori "Kuning" dan "Hijau" di Aplikasi Pedulilindungi yang Boleh Masuk Bioskop

“Tapi semua dengan kerendahan hati dan ucapan syukur bahwa kita semua bisa menyelesaikan ini, dari semua terlibat dari mulai mahasiswa, pegawai-pegawai di kabupaten, kecamatan semua terlibat sampai TNI-Polri sampai kepada tingkat tertinggi, saya kira ini kerja sama yang sangat hebat dan kita semua mendapatkan penghargaan dari banyak negara dan lembaga-lembaga terkenal dunia terhadap suksesnya ini,” ujarnya.

Baca juga: Cegah Masuknya Varian Baru, Luhut: TNI-Polri Jaga Ketat Jalur Tikus

“Tetapi tidak berhenti di sini karena masalah ini masih banyak sekali mungkin terjadi karena ketidaktahuan kita juga mengenai Delta varian ini,” tegasnya.

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini