Hanya Orang Kategori "Kuning" dan "Hijau" di Aplikasi Pedulilindungi yang Boleh Masuk Bioskop

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 20 September 2021 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 337 2474201 hanya-orang-kategori-kuning-dan-hijau-di-aplikasi-pedulilindungi-yang-boleh-masuk-bioskop-I2fgcAgEQI.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan pemerintah saat ini mengizinkan bioskop dibuka dengan kapasitas 50% di daerah kabupaten/kota level 3 dan 2.

“Pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50% pada kota-kota level 3 dan level 2. Namun dengan kewajiban menggunakan aplikasi pedulilindungi serta penerapan protokol kesehatannya,” ungkap Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (20/9/2021).

Namun, kata Luhut, hanya orang dengan kategori kuning dan hijau pada aplikasi Pedulilindungi saja yang dapat memasuki area bioskop. “Kategori kuning dan hijau dapat memasuki area bioskop yang tadinya hanya hijau saja, sekarang kita bisa masuk dengan kuning,” paparnya.

Diketahui, dalam aplikasi Pedulilindungi terdapat beberapa kategori orang yang aman Covid-19 yakni hijau hijau menandakan kita bisa melanjutkan aktivitas dalam ruang publik, warna orange atau kuning berarti kita diizinkan masuk dengan menyesuaikan kebijakan pengelola tempat.

Warna merah menunjukkan kita tidak dapat memasuki area publik dan sangat diimbau untuk segera vaksinasi Covid-19. Dan hitam, orang yang terdeteksi Covid-19.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini