5 Cerita Unik Bule Nikahi Warga Indonesia, Wanita Prancis Ini Putuskan Jadi Mualaf

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Selasa 21 September 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 337 2474078 5-cerita-unik-bule-nikahi-warga-indonesia-wanita-prancis-ini-putuskan-jadi-mualaf-b4QS1aerjx.jpg Bule nikah dengan WNI (Ist)

KISAH cinta pasangan beda negara sering kali menjadi perhatian masyarakat. Meski terdapat perbedaan seperti kebiasaan, kebudayaan, dan bahasa, nyatanya pasangan beda negara ini dapat membina rumah tangga. Berikut kisah bule yang menikahi warga Indonesia dan pengorbanan yang dilakukannya.

September 2021

Perempuan asal Prancis Tiphaine Poulon mendadak viral karena menikah dengan pria Aceh. Tiphaine Poulon adalah seorang model di Prancis. Pekerjaannya sebagai model dia tinggalkan demi cintanya. Bahkan keyakinannya berubah mengikuti sang suami. Tiphaine memutuskan menjadi mualaf. Dirinya mengaku menemukan kebahagiaan di agama Islam dan karena itu kini dia mengaku lebih bahagia dari sebelumnya.

Desember 2020

Pria asal Palestina Ali Halabia menikahi perempuan asal Malang, Jawa Timur Khadijah Azzahra. Khadijjah dikenal sebagai MUA di Malang. Awal mereka bertemu ketika Ali tertarik mengenal Khadijah setelah melihat akun media sosial makeup artist. Untuk memperjuangkan cintanya, Ali bahkan rela mengambil studi S-2 di Indonesia agar bisa berkenalan dengan Khadijah. Selama dua tahun, Ali terus meyakinkan orang tua Khadijah. Ali dan Khadijah akhirnya resmi menikah.

Desember 2018

Bule cantik asal Inggris bernama Polly Alexandria menikahi pria asal Muntilan Nur Khamid. Perjalanan cinta antara Nur Khamid dan Polly Alexandria Robinson bukan tanpa perjuangan. Awalnya mereka bertemu di Bali pada Agustus 2017. Nur Khamid sempat tak percaya dengan hubungannya. Bahkan dirinya merasa orang-orang di sekitar sering meremehkan. Namun, karena menerima anggapan remeh tersebut, ikatan cinta mereka semakin kuat hingga akhirnya melangsungkan pernikahan. Diketahui, Polly Alexandria Robinson telah memeluk agama Islam sebelum menikah.

Baca Juga : Viral! Bule Cantik Ini Nikahi Pemuda Kampung Asal Lombok

Januari 2018

Sri Rahayu gadis asal Desa Ngambarsari, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah tidak pernah bermimpi kelak akan berjodoh dengan seorang bule tampan asal Selandia Baru. Pernikahannya dengan Ezra Liam Honan pria asal Selandia Baru yang bekerja di Australia sebagai manajer perusahaan ritel viral di media sosial. Awal mereka bertemu di Bali. Setelah berkenalan, mereka menjadi sering berkomunikasi melalui Facebook dan Whatsapp. Ezra memutuskan untuk menjadi mualaf dan menikahi Sri Rahayu.

April 2017

Perempuan asal Italia yaitu Ilaria menikah dengan pria Kabupaten Batang, Jawa Tengah bernama Dzulfikar. Mereka berkenalan dari Facebook dan akhirnya saling jatuh cinta. Ilaria yang berada di Italia harus menabung selama 2 tahun untuk menemui Dzulfikar di Indonesia. Ilaria rela bekerja di sebuah restoran di Italia. Setelah uangnya terkumpul, Ilaria datang menemui Dzulfikar di Kabupaten Batang. Akhirnya kedua pasangan ini menikah. (Diolah berbagai sumber/Tika Vidya Utami/Litbang MPI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini