4 Aksi Preman Berkeliaran Bawa Sajam, Ada Nekat yang Serang Polsek dan Koramil

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Senin 20 September 2021 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 19 337 2473718 4-aksi-preman-berkeliaran-bawa-sajam-ada-nekat-yang-serang-polsek-dan-koramil-5oFWM82Ena.jpg Preman nekat serang koramil (Ist)

AKSI preman yang sangat arogan dan membahayakan sering membuat masyarakat resah. Bak jagoan dengan berkeliaran sembari membawa senjata tajam, para preman ini jutsru tidak mampu berkutik saat diringkus polisi. Berikut daftarnya seperti dirangkum pada Senin (20/9/2021) :

1. Ciracas, Jakarta Timur

R, seorang pemuda berusia 24 tahun digelandang pihak kepolisian Polsek Ciracas lantaran kedapatan membawa senjata tajam saat melintasi Jalan Raya Bogor, Ciracas. Penangkapan itu terjadi pada 14 September 2021.

R mengaku bahwa ia berencana tawuran susulan, setelah tawuran sebelumnyaa terjadi pada 12 September 2021. Ia tidak bisa berbuat banyak saat digelandang ke kantor polisi. Usai melakukan penangkapan, polisi langsung berjaga di lokasi tawuran agar kondisi kembali aman.

2. Garut, Jawa Barat

Seorang preman asal Garut, Jawa Barat melakukan aksi yang tergolong nekat dengan menyerang markas Koramil Pamengpeuk dan Polsek Pamengpeuk di Garut, 28 Mei 2021. Pria berinisial DA ini melakukan aksi itu bersama beberapa rekannya. Kejadian tersebut terekam kamera dan viral di media sosial.

Kejadian bermula saat DN ditegor oleh J, seorang nelayan karena mengendarai motor tidak pada jalurnya. Mendengar teguran J, DN memutar arah dan menghampiri J. Keduanya terlibat cekcok. Hingga akhirnya, J meminta bantuan ke seorang prajurit TNI berinisial S untuk membantu menyelesaikan masalah. Akan tetapi, permasalahan tak kunjung urung.

DN lalu mendatangi Koramil dengan membawa senjata tajam. Ia juga mengamuk di depan Polsek Pamengpeuk dalam keadaan mabuk.

Polisi berhasil meringkus DN di rumahnya, setelah kejadian itu. Ia terlihat tidak bisa berkutik dengaan wajah lebam penuh luka.

Baca Juga : 4 Peristiwa "Bang Jago" Tantang Prajurit TNI

3. Jatinegara, Jakarta Timur

Sebanyak 4 orang preman yang membawa senjata tajam diringkus oleh petugas dari Polsek Jatinegara pada 24 Agustus 2021. Para pemuda itu diketahui ingin menuju wilayah Bekasi, Jawa Barat untuk melakukan tawuran. Melansir berbagai sumber, pelaku bukanlah warga asli Jatinegara. Melainkan, berasal dari daerah Johar Baru, Jakarta Pusat. Seluruh pelaku terlihat hanya bisa menunduk saat dibawa ke kantor polisi.

4. Langkat, Sumatera Utara

Pihak kepolisian Polres Langkat berhasil mengamankan 48 preman yang membawa senjata tajam. Penangkapan itu dilakukan pada sekitaran Desember 2020. Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan setidaknya 32 senjata tajam. Setelah dilakukan interogasi, para tersangka diduga akan melakukan aksi teror di wilayah tersebut. (diolah dari berbagai sumber/Ajeng Wirachmi/Litbang MPI)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini