IPW Imbau Polisi Taati Konsep Presisi Kapolri dengan Tak Lakukan KKN

Agregasi Sindonews.com, · Sabtu 18 September 2021 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 337 2473474 ipw-imbau-polisi-taati-konsep-presisi-kapolri-dengan-tak-lakukan-kkn-SzTRiUOoDJ.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Ketua IPW Sugeng Imam Santoso meminta kepada semua polisi untuk menaati konsep presisi yang diusung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan tak melakukan kegiatan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Hal tersebut diutarakan Imam menomentari adanya dugaan mafia hukum di sejumlah polda, terutama Polda Metro Jaya.

"Kapolda Metro harus memperhatikan spirit konsep Presisi kapolri dalam mewujudkan polisi masa depan dan 8 komitmen polri yg ke 6 yaitu menampilkan kepemimpinan yang melayani serta menjadi teladan," kata Santoso kepada media, Sabtu (18/9/2021).

Menurutya, jika benar ada bukti dugaan pemerasan oleh penyidik terhadap pihak-pihak berperkara itu tidak dapat dianggap enteng dan angin lalu.

"Hal tersebut selain pelanggaran hukum juga pelanggaran etika polri dan juga telah mengabaikan perintah Kapolri seperti diatas saya sampaikan," katanya.

Selain itu, katanya, Kapolda harus mencopot pimpinan kesatuan reserse yang diduga meminta uang untuk terbitnya SP3.

"Kalau memang berdasarkan hasil gelar SP3 harus ditetapkan maka perkara tersebut harus di hentikan tanpa embel-embel biaya untuk polisi," tegasnya.

Kendati demikian, dirinya percaya bahwa Kapolda akan serius menindak dan mencopot kepala satuan reserse yanh diduga meminta uang untuk biaya SP3 untuk mengikuti Motto Presisi Berkeadilan Kapolri Listyo Sigit.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini