Bareskrim Kebut Pemberkasan M Kece dan Yahya Waloni

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 17 September 2021 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 337 2473025 bareskrim-kebut-pemberkasan-m-kece-dan-yahya-waloni-MOH6FGXF54.jpg Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono (Foto: Sindo)

JAKARTA - Penyidik Bareskrim Polri sedang mengebut berkas perkara kasus dugaan Undang-Undang ITE dan penodaan agama yang menjerat Muhammad Kece dan Yahya Waloni.

"Mudah-mudahan tidak berapa lama lagi berkas selesai. Bisa tahap 1 diselesaikan ke Kejaksaan. Pasti publik tahu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono, Jakarta, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga:  Bareskrim Periksa Bekas Ceceran Darah di Lokasi Pembunuhan Ibu dan Anak

Sementara, Rusdi memastikan semua proses penyidikan terus berjalan untuk melakukan perlengkapan berkas tersebut. Kedua tersangka itu juga mendekam di Rutan Bareskrim Polri.

"Tetap berjalan, semua penanganannya tetap berjalan," ujar Rusdi.

Diketahui, Muhammad Kece telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penodaan agama. Ia menyebut Nabi Muhammad SAW sebagai pengikut jin. Dia bahkan menyebut Nabi Muhammad SAW tak dekat dengan Allah.

Baca Juga:  Bareskrim Analisa Seluruh Informasi Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Kemudian, Yahya Waloni juga merupakan tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama. Yahya Waloni kemudian ditahan dan sempat dibantarkan ke RS Polri karena mengalami pembengkakan jantung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini