Teroris KKB Papua Makin Sadis, Selengkapnya di iNews Sore

MNC Media, · Jum'at 17 September 2021 16:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 337 2472957 teroris-kkb-papua-makin-sadis-selengkapnya-di-inews-sore-K2Xd2E5Q3E.jpg iNews Sore. (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Kelompok Separatis Teroris Bersenjata, Organisasi Papua Merdeka kembali berulah. Pada 14 September 2021 kemarin, kelompok KKB pimpinan Lamek Taplo kontak tembak dengan aparat keamanan serta menyerang warga sipil, termasuk tenaga kesehatan yang sedang melayani masyarakat.

Mereka membakar sejumlah fasilitas umum seperti puskesmas, gedung SD dan kantor kas Bank Pembangunan Daerah (BPD) Papua serta rumah warga baik yang ada di Kiriwok maupun Okhika. Dalam insiden berdarah ini, seorang tenaga kesehatan bernama Gabreilla Meilani, yang bekerja di Puskesmas Kiwirok, gugur dalam serangan brutal tersebut.

Empat tenaga medis lainnya mengalami luka serius dan satu orang tenaga medis lainnya bernama Gabriel Sokoy hingga saat ini masih belum diketahui nasibnya. Gabriel dilaporkan hilang saat penyerangan tersebut. Aparat keamanan masih terus mencari keberadaan Gabriel Sokoy.

Baca juga: Panglima TNI: Kepemimpinan Lapangan Diperlukan dalam Penanganan Covid-19


Baca juga: Jepang 'Tarik Garis Merah' Usai Sengketa Pulau dengan China


Miras oplosan lagi-lagi menelan korban. Di Pandeglang, Banten tiga muda-mudi tewas akibat menenggak miras oplosan yang diracik dari munuman bersoda dan alkohol. Dua peracik miras oplosan sudah ditangkap polisi. Sementara Polsek Cileungsi, Bogor Jawa Barat menggerebek sebuah rumha yang dijadikan pabrik miras oplosan. Pelaku mengemas miras oplosn seolah-olah miras impor.

Saksikan selengkapnya di iNews Sore hari jumat pukul 16.00 WIB dipandu oleh Syafaati Suryo dan Davie Pratama secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

(wdi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini