5 Kasus Dukun Cabul yang Bikin Gempar, Apa Saja Modusnya?

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Sabtu 18 September 2021 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 337 2472925 5-kasus-dukun-cabul-yang-bikin-gempar-apa-saja-modusnya-8kHU4K2nvB.jpg Ilustrasi. (Foto: SINDOnews)

JAKARTA - Berusaha mengobati penyakit hingga memperlancar rezeki membuat orang mendatangi dukun. Namun tak disangka, dukun ini malah melakukan aksi cabulnya kepada korban. Berikut deretan kasus dukun cabul.

1. September 2021 

ZS, tega mencabuli anak berusia 18 tahun hingga hamil lima bulan. Ketika melakukan aksi bejatnya, pelaku mengaku sebagai dukun yang dapat mengobati penyakit dan memperlancar rezeki korban. Tersangka meminta kepada korban untuk melakukan sebuah ritual dengan cara berhubungan intim layaknya suami istri, sehingga korban tergiur dan mengikuti keinginan pelaku. Pelaku berhasil ditangkap di Jalan Raya Desa Tanjung Harja, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Lecehkan 2 Anak Tirinya, Dukun Cabul Ditangkap Polisi

2. Juni 2021

N, dukun cabul berhasil ditangkap pihak kepolisian. Dia tega memperkosa anak tirinya di Kabupaten, Tangerang, Banten. Pelaku berdalih melakukan aksi bejatnya demi meningkatkan kemampuan. Sebelum melakukan aksi bejatnya pelaku terlebih dahulu membisikkan mantra di telinga korban. Pelaku mengaku kepada warga setempat sebagai dukun atau orang pintar. Namun, hal itu diduga hanya untuk melakukan aksi cabulnya.

BACA JUGA: Dipetik Alat Vitalnya oleh Dewa Gitar, Gadis di Tanah Laut Kalsel Lapor Polisi

3. Mei 2021

Seorang perempuan yang sering mengalami kesurupan malah diperkosa dan diancam cekik oleh UK yang mengaku sebagai dukun. Korban dibawa ke tempat UK karena mengalami kesurupan. Korban berhasil disadarkan namun sering kumat sehingga kembali diantar sang suami ke tempat praktik UK. UK yang memperkosa korban lebih dulu mengancam akan mencekik apalagi melakukan perlawanan. Atas dasar laporan sang suami, polisi berhasil menangkap UK. Pelaku diancam Pasal 298 KUHP tentang pencabulan dengan ancaman kekerasan dan diancam pidana 9 tahun penjara. Peristiwa ini terjadi di Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

4. Mei 2021

W, dukun cabul yang berhasil ditangkap Reskrim Polsek Telukbetung Selatan, Lampung. Dukun cabul tersebut melakukan aksi bejatnya kepada tiga orang yang merupakan satu keluarga. Aksi pencabulan berawal dari ritual mandi. W dikenal sebagai orang yang mempunyai kelebihan. Kelebihan ini yang disalahgunakan pelaku untuk mencabuli korbannya. Anak korban yang berusia 13 tahun mengalami sakit di bagian organ intim. Kondisi anak korban mengalami kesulitan berjalan akibat sang dukun cabul. Pelaku dijerat pasal tindak pidana cabul anak di bawah umur, Pasal 82 Undang Undang RI No 17 Tahun 2016 dengan pidana 5 tahun.

5. Mei 2021

BWS, seorang dukun yang yang mencabuli seorang remaja 16 tahun. Pelaku meminta korban datang ke rumahnya untuk diberikan benda pusaka yang dipercaya mempunyai kekuatan untuk memikat lawan jenis. Setibanya di rumah pelaku, korban malah dicabuli. Pelaku terancam dijerat Undang Undang Perlindungan Anak. Dia bisa dihukum paling lama 15 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini