Kemenkumham : Kapal Pengayoman IV yang Tenggelam Tak Angkut Narapidana

Arie Dwi Satrio, Okezone · Jum'at 17 September 2021 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 337 2472881 kemenkumham-kapal-pengayoman-iv-yang-tenggelam-tak-angkut-narapidana-1FvtOeSbLZ.jpg Kapal Kemenkumham terbalik di Nusakambangan (foto: ist)

JAKARTA - Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjenpas) Kemenkumham, Heni Yuwono memastikan, bahwa tidak ada narapidana dalam kapal Pengayoman IV yang tenggelam di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Kapal hanya berisikan dua truk proyek dan petugas.

"Tidak ada narapidana dalam kapal tersebut," kata Heni saat dikonfirmasi, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Kronologi Tenggelamnya Kapal Kemenkumham di Nusakambangan

Heni mengaku saat ini sedang menuju ke lokasi tenggelamnya kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham tersebut. Berdasarkan informasi yang diterima Heni, korban yang meninggal akibat tenggelamnya kapal tersebut berjumlah dua orang. Keduanya yakni, petugas lapas dan seorang pekerja proyek.

"Info hanya satu pegawai yang meninggal dan satu pekerja," ucap Heni.

Baca juga: Kapal Milik Kemenkumham Tenggelam di Nusakambangan, 2 Orang Tewas

Sekadar informasi, kapal Pengayoman IV milik Kemenkumham tenggelam di perairan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, sekira pukul 09.00 WIB pagi tadi. Tenggelamnya kapal tersebut diduga karena angin kencang dan ombak yang besar serta kuat. Enam orang berhasil dievakuasi. Empat diantaranya selamat, dan dua dinyatakan meninggal dunia.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini