2 Korban Tewas Tenggelamnya Kapal Kemenkumham, Pekerja Proyek dan Petugas Lapas

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 17 September 2021 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 337 2472830 2-korban-tewas-tenggelamnya-kapal-kemenkumham-pekerja-proyek-dan-petugas-lapas-hVDyuAhgBu.jpg foto: ist

CILACAP - Kapal Pengayoman yang digunakan untuk menyeberang ke Pulau Nusakambangan, tenggelam di Perairan Nusakambangan/ Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (17/9/2021) siang.

(Baca juga: Aksi Senyap Prajurit TNI Tewaskan Komandan KBB Teroris Elly Bidana)

Akibat kejadian itu, 2 orang tewas dan lima lainya berhasil di selamatkan. Hingga kini, belum di ketahui penyebab tenggelamnya kapal milik Kemenkumham tersebut.

Kabag Humas Kemenkumham, Tubagus Erif Faturahman mengatakan, dari hasil evakuasi sementara 6 orang dievakuasi 4 orang selamat. “Sementara dua orang meninggal yaitu petugas lapas dan pekerja proyek,” ujar Erif.

(Baca juga: Kapal Milik Kemenkumham Tenggelam di Nusakambangan, 2 Orang Tewas)

Kapal ini mengangkut tujuh penumpang dan 2 truk yang dengan muatan material bahan bangunan yang di gunakan untuk pembangunan di Pulau Nusakambangan. “Saat ini kita berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu evakuasi dan pertolongan,” tutupnya.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab tenggelamnya kapal pengayoman ini. Tim Basarnas, Polri dan TNI masih melakukan penyisiran di lokasi kapal tenggelam.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini