Momen Jokowi Terima Raket Perjuangan Leani Ratri hingga "Ditodong" Kenang-kenangan

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 17 September 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 337 2472740 momen-jokowi-terima-raket-perjuangan-leani-ratri-hingga-ditodong-kenang-kenangan-cIk8Wnfe4X.jpg Foto: Biro Setpres

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima “raket perjuangan” dari atlet peraih emas Leani Ratri Oktila yang mengharumkan nama Indonesia di pentas Paralimpiade Tokyo.

(Baca juga:Saat Presiden Jokowi Menyambut Kedatangan Atlet Paralimpiade di Istana Bogor)

Leani menyerahkan kenang-kenangan salah satu raket yang dipakainya saat perjuangan meraih medali emas di ajang Paralimpiade 2020 usai mendapatkan penghargaan dan bonus dari Presiden Jokowi.

Selain memberikan raket perjuangannya, Leani juga “menodong” meminta kenang-kenangan dari Presiden Jokowi untuk tanda tangan di atas grip raket yang satu lagi yang juga sekaligus kenang-kenangan sejarah perjuangannya.

(Baca juga: Inovatif! Mahasiswa Ini Ciptakan Aplikasi untuk Petani Bercocok Tanam)

Diketahui, Presiden Jokowi memberikan bonus para peraih medali yakni Rp5,5 miliar rupiah peraih emas, Rp2,5 miliar peraih medali perak, dan Rp1,5 miliar peraih medali perunggu.

“Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus 5,5 miliar rupiah kepada peraih emas, 2,5 miliar rupiah kepada peraih medali perak, 1,5 miliar kepada peraih medali perunggu,” ungkap Jokowi saat menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021).

“Dan juga diberikan kepada para atlet non peraih medali, serta pelatihnya tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini. Nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini