Atlet Paralimpiade Peraih Medali Emas Dapat Bonus Rp5,5 miliar

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 17 September 2021 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 337 2472717 pemerintah-berikan-bonus-rp5-5-miliar-pada-atlet-peraih-medali-emas-paralimpiade-tokyo-QF8Kqer1r5.jpg Presiden Jokowi saat memanah (foto: dok biro pers Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan memberikan bonus kepada para atlet Paralimpiade yang bertanding di Tokyo beberapa waktu lalu. Jokowi mengatakan pemerintah memberikan bonus Rp5,5 Miliar kepada peraih medali emas.

Kemudian, peraih medali perak akan mendapatkan bonus Rp2,5 miliar dan medali perunggu Rp1,5 miliar.

“Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus 5,5 miliar rupiah kepada peraih emas, 2,5 miliar rupiah kepada peraih medali perak, 1,5 miliar kepada peraih medali perunggu,” ungkap Jokowi saat menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021).

Baca juga:  Saat Presiden Jokowi Menyambut Kedatangan Atlet Paralimpiade di Istana Bogor

“Dan juga diberikan kepada para atlet non peraih medali, serta pelatihnya tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini. Nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” paparnya.

Diketahui, dalam perolehan medali Indonesia berada di posisi 43 dunia. Sementara perolehan dua medali emas dari cabang olahraga bulutangkis.

Baca juga:  Atlet Parabadminton Raih Emas, Dekan FKOR UNS: Disabilitas Bisa Harumkan Nama Indonesia

Dalam kesempatan itu, Jokowi tidak lupa mengucapkan terima kasih khusus kepada para peraih medali emas terutama dari cabang Bulutangkis yang menyumbangkan dua emas.

“Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulutangkis. Bukan hanya satu emas, tetapi langsung dua emas,” tuturnya.

“Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global. Dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak medali perunggu,” paparnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini