Saat Presiden Jokowi Menyambut Kedatangan Atlet Paralimpiade di Istana Bogor

Binti Mufarida, Sindonews · Jum'at 17 September 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 337 2472711 saat-presiden-jokowi-menyambut-kedatangan-atlet-paralimpiade-di-istana-bogor-mmgSDxj6FR.png Presiden Jokowi saat menyambut kedatangan atlet Paralimpiade (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan seluruh rakyat Indonesia gembira, sedang dan bangga dengan prestasi yang diperoleh para atlet Paralimpiade yang bertanding di Tokyo 2020.

“Alhamdulillah seluruh Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020 telah tiba di Tanah Air, semuanya kembali dalam kondisi yang sehat. Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan saudara-saudara dengan gembira, dengan senang dan bangga,” ungkap Jokowi saat menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (17/9/2021).

Baca juga:  Presiden Jokowi Soroti Gap Vaksinasi Antarkabupaten/Kota di Sumut

Jokowi juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan kerja keras para atlet yang telah berhasil meraih prestasi dan mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Sudah disampaikan oleh Pak Menpora, perolehan medali dibandingkan dengan Paralimpiade sebelumnya sebuah lompatan. Sekali lagi saya mengucapkan selamat kepada para peraih medali dan juga terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh atlet, para atlet, para pelatih, para official para pendamping, Chief de Mission Kontingen Indonesia, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang serta semua pihak yang tidak bisa bersatu bersatu,” papar Jokowi.

Baca juga:  Jokowi: Industri Baterai Listrik Akan Tingkatkan Daya Tarik Indonesia sebagai Tujuan Investasi

Jokowi juga mengucapkan terima kasih khusus kepada para peraih medali emas terutama dari cabang Bulutangkis yang menyumbangkan dua emas. “Dan juga terima kasih atas medali emas yang diberikan di cabang bulutangkis. Bukan hanya satu emas, tetapi langsung dua emas.”

“Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global. Dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak medali perunggu,” paparnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini