TNI AD Bekali Pemuda untuk Memperkokoh Nasionalisme

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 16 September 2021 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 337 2472611 tni-ad-bekali-pemuda-untuk-memperkokoh-nasionalisme-dg41y98rvH.jpg foto: ist

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) menggelar acara dialog kebangsaan yang bertajuk “Bincang-Bincang Milenial: Generasi Muda sebagai Enterpreneur Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan”di Jakarta.

(Baca juga: Horor di Belantara Papua, Kisah Prajurit Kopassus Tersesat di 'Alam Lain')

Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KSAD) Mayjen Nurchahyanto mengatakan, acara ini sebagai upaya menyiapkan para enterpreneur muda yang berwawasan kebangsaan.

Oleh karena itu, dia menekankan serta memberikan motivasi para pemuda milenial seperti DPP KNPI, GM FKPPI dan mahasiswa yang hadir untuk mempersiapkan diri menghadapi bonus demografi terutama pada usia produktif.

(Baca juga: Aksi Heroik Pasukan Kopassus Rebut Irian Barat dari Tangan Belanda)

“Intinya kami membekali kaum milenial sebagai representasi pemuda Indonesia jangan sampai salah langkah,” ujar Mayjen Nurchahyanto.

“Karena bonus demografi akan berdampak buruk jika di usia produktif tidak mempersiapkan diri, sebaliknya bonus demografi akan membawa dampak positif yang signifikan untuk bangsa dan negara jika dimanfaatkan dengan baik. Akan lebih baik lagi berkreativitas yang berwawasan kebangsaan,”tambahnya.

Di akhir sambutannya, Jenderal TNI bintang dua itu mengimbau agar para pemuda juga mencintai produk dalam negeri. “Mari kita cintai produk-produk Indonesia”, tutupnya.

Sementara itu, ketua DPP KNPI bidang Pertahanan, Yayat Dinar sangat menyambut baik sekaligus mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Mabes TNI AD .

Menurutnya, DPP KNPI selalu siap terbuka untuk bersinergi dengan pihak manapun sepanjang itu untuk kepentingan bangsa dan negara. Terlebih dengan TNI yang selama ini sudah cukup lama membangun hubungan baik dan menjalin kemitraan strategis. Selain itu, Yayat sangat mendukung gerakan nasional cintai produk Indonesia.

“Kita mengimbau kepada seluruh pemuda Indonesia agar percaya diri dengan produk sendiri (produk dalam negeri), tetapi tentu saja pemerintah (Kementerian Perdagangan) harus semakin mempermudah akses ekspor bagi para enterpreneur muda,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Mabes TNI AD melalui bidang teritorial sangat intens melakukan acara dialog atau talk show dengan melibatkan KNPI sebagai lumbung pemuda dan kaum milenial. Hal itu bertujuan untuk memperkokoh serta menanamkan rasa nasionalisme kepada pemuda.

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini