KPK Periksa Intensif Pejabat Daerah yang Terjaring OTT di Kalsel

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 16 September 2021 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 337 2472309 kpk-periksa-intensif-pejabat-daerah-yang-terjaring-ott-di-kalsel-ov3MOsPZE9.jpg Foto: Illustrasi Freepick

JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Rabu, 15 September 2021, malam. KPK dikabarkan menangkap salah satu pejabat daerah di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Pejabat daerah itu sudah dibawa ke Jakarta sejak pagi tadi. Saat ini, para pihak yang diamankan tersebut sedang menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Baca juga:  Breaking News: KPK OTT Pejabat Negara di Kalimantan Selatan

Tak hanya pejabat daerah, tim juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa uang dalam OTT tersebut. Sayangnya, Ali masih enggan membeberkan siapa saja serta berapa jumlah uang yang diamankan dalam operasi senyap KPK.

Baca juga:  Ketua KPK Benarkan Tangkap Pejabat Daerah di Hulu Sungai Utara

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan dalam operasi senyap tersebut. KPK segera menginformasikan lebih lanjut ihwal OTT tersebut.

"KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan sikap dari hasil pemeriksaan yang masih berlangsung saat ini. Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (16/9/2021).

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini