Jumlah Jamaah Haji Indonesia Tertinggi di Dunia, tapi Peredaran Narkoba Juga Besar

Indra Purnomo, MNC Portal · Kamis 16 September 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 337 2472300 jumlah-jamaah-haji-indonesia-tertinggi-di-dunia-tapi-peredaran-narkoba-juga-besar-7E6yokGhGU.jpg Ketum SAHI Abdul Khaliq Ahmad (Foto: Tangkapan layar video)

JAKARTA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Silaturahmi Umrah dan Haji Indonesia (SAHI), Abdul Khaliq Ahmad mengatakan jumlah jamaah haji Indonesia menempati jumlah tertinggi di dunia. Tetapi, lanjutnya, peredaran narkoba di Indonesia juga besar.

Hal itu disampaikan Khaliq dalam dalam Webinar Nasional dengan topik 'Ancaman Narkoba Di tengah Pandemi', Kamis (16/9/2021).

"Begitu juga dari sisi jumlah jamaah haji kita, Indonesia menempati jumlah tertinggi di dunia. Oleh karenannya, maka bahwa dengan penduduk yang besar dan kemudian jumlah orang yang sudah pernah menunaikan ibadah haji dan umroh juga besar, tetapi peredaran narkoba di republik ini juga besar, ini keprihatinan kita bersama," kata Khaliq.

Khaliq yang juga Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Perindo, menjelaskan, topik ini merupakan pilihan yang pihaknya anggap sebagai satu bentuk keprihatinan sebagai bangsa. Pasalnya, secara demografis Indonesia menempati peringkat keempat sebagai negara dengan penduduk terbesar di dunia setelah China, Amerika, dan India.

"Hari ini kita alhamdulillah dapat bertemu, bersilaturahim sekaligus berdiskusi tentang satu topik yang menjadi kebutuhan kita bersama, sekaligus tantangan kita bersama yaitu ancaman narkoba di tengah pandemi," ujar Khaliq.

Baca Juga : Wapres Maruf Heran PPKM Tidak Hentikan Peredaran Narkoba

Oleh karena itu, tambah Khaliq, SAHI sebagai salah satu elemen bangsa ingin menjadi kekuatan solutif bagi bangsa ini, untuk menghadapi masalah narkoba di Indonesia.

"Tentu saja SAHI tidak bisa berdiri sendiri. Oleh karenannya, maka SAHI bermitra dengan teman-teman dengan sahabat-sahabat yang bisa mengupayakan terselenggaranya webinar ini dengan baik," kata Khaliq.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini