Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh, Jokowi: Kita Harus Belajar Hidup Berdampingan Covid-19

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 16 September 2021 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 337 2472224 tinjau-vaksinasi-door-to-door-di-aceh-jokowi-kita-harus-belajar-hidup-berdampingan-covid-19-YCLQor5fAS.jpg Jokowi meninjau vaksinasi di Aceh. (Foto: Youtube Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh. Pada kunjungannya tersebut, Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door. 

“Hari ini saya bersama-sama dengan bapak kepala BIN dan juga Bapak Gubernur Provinsi Aceh Nangroe Darussalam melakukan program vaksinasi dari door to door, dari pintu ke pintu untuk memastikan ada percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh,” katanya dalam keterangan persnya, Kamis (16/9/2021). 

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut setidaknya ada 30.000 masyarakat yang akan tervaksin. Selain itu juga ada 42.000 santri dan pelajar yang tervaksin.

“Vaksinasi door to door  kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu. Karena vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran covid-19. Dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi penyebaran covid-19 ini, laju penyebarannya bisa kita kendalikan,” ungkapnya. 

Baca juga: Jokowi Kunker ke Aceh dan Sumut Tinjau Vaksinasi Door to Door

Pada kesempatan itu Jokowi kembali mengungkapkan bahwa Indonesia harus mulai belajar hidup bersama covid-19. Hal ini mengingat covid tidak akan hilang secara total dari Indonesia. 

“Dan saya berharap semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan perlindungan yang maksimal pada kita semuanya. Dan kita harus mulai belajar hidup berdampingan dengan covid-19. Karena memang covid ini tidak akan hilang secara total dari negara kita,” pungkasnya. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini