Kapolri Minta Seluruh Polda Siapkan Ruang Aspirasi untuk Warga

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 15 September 2021 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 337 2472012 kapolri-minta-seluruh-polda-siapkan-ruang-aspirasi-untuk-warga-V73Nfu6bmm.jpg Kapolri Jenderal Listyo Sigit (Foto : Ist)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh Polda jajaran guna memberikan ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasi.

Hal ini terkait adanya sejumlah kasus penyampaian aspirasi yang dilakukan masyarakat ketika adanya kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di sejumlah daerah.

"Untuk menyiapkan ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya sehingga dapat dikelola dengan baik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono dalam jumpa pers di Gedung Humas Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021) malam.

Kapolri telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajaran Polri untuk bersikap humanis dan tak reaktif dalam menyikapi adanya penyampaian aspirasi masyarakat. Instruksi itu tertuang dalam surat telegram nomor STR 862/IX/PAM.3./2021 per tanggal 15 September 2021 yang ditandatangani oleh Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto atas nama Kapolri.

Argo menekankan, Kapolri juga menegaskan kepada seluruh Polda jajaran untuk tidak reaktif dalam menyikapi penyampaian aspirasi masyarakat kepada Presiden Jokowi ketika melakukan kunjungan kerja.

Baca Juga : Kapolri Instruksikan Seluruh Polda Tak Reaktif Sikapi Aspirasi Warga saat Kunjungan Presiden

"Pertama, bahwa setiap pengamanan kunker agar dilakukan secara humanis dan tidak terlalu reaktif," ujar Argo.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini