57 Pegawai KPK Diberhentikan, Firli : Terima Kasih Telah Memperkuat Pemberantasan Korupsi

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Rabu 15 September 2021 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 337 2471980 57-pegawai-kpk-diberhentikan-firli-terima-kasih-telah-memperkuat-pemberantasan-korupsi-Ea05c6f6QZ.jpg Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto : Sindo)

JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengucapkan terima kasih kepada 57 pegawai lembaga antikorupsi itu yang bakal diberhentikan akhir September nanti.

"Terima kasih kepada insan KPK yang memberikan dedikasi andil dalam rangka membangun dan memperkuat pemberantasan korupsi," ujar Firli kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Bahkan, perjuangan puluhan pegawai KPK itu, Firli gambarkan seperti sebutir pasir. Gedung KPK tidak akan berdiri kokoh tanpa sebutir pasir.

"Gedung KPK yang 16 lantai tidak akan berdiri tanpa jasa satu butir pasir. Jadi kami akan terus punya semangat untuk pertahankan semangat pemberantasan korupsi," katanya.

"Terakhir mari kita tatap masa depan Indonesia yang sejahtera, cerdas, maju adil makmur," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jasa dan dedikasinya kepada segenap pegawai yang diberhentikan.

"Semoga dedikasi dan amal perbuatannya selama di KPK menjadi bagian dari amal soleh dan jasa bagi bangsa dan negara," kata Alex.

Baca Juga : Ini Alasan KPK Berhentikan Novel Baswedan Cs Lebih Cepat

Alex yakin puluhan pegawai yang diberhentikan itu bakal memegang teguh integritas pemberantasan korupsi sampai kapanpun.

"Kami percaya pegawai KPK yang sudah diberhentikan tidak akan meninggalkan nilai nilai integritas," kata Alex.

Sebagaimana diketahui, pimpinan KPK memutuskan bakal memberhentikan secara resmi 57 pegawai yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada 30 September 2021. Satu dari pegawai yang bakal diberhentikan tersebut sudah dinyatakan pensiun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini