Hadir di Daerah Terpencil, Sentra Vaksinasi MNC Peduli Sasar Warga Desa Malasari

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 15 September 2021 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 337 2471935 hadir-di-daerah-terpencil-sentra-vaksinasi-mnc-peduli-sasar-warga-desa-malasari-nanggung-bogor-xPUFbKvMbk.jpg foto: ist

BOGOR – Untuk mendukung percepatan program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah, MNC Peduli kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19. Kali ini MNC Peduli menyasar daerah terpencil yaitu Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

(Baca juga: Lokasi Jatuhnya Pesawat Rimbun Air Markas Teroris KKB Papua Pimpinan Zakius)

Ini merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian sosial MNC Peduli dalam menjawab kebutuhan akses vaksinasi yang mudah untuk masyarakat. Diketahui, saat ini vaksinasi masih sulit dijangkau oleh warga Desa Malasari dan sekitarnya karena fasilitas kesehatan yang terdekat pun cukup jauh untuk dijangkau.

Desa ini berada di gugusan perbukitan Taman Nasional Gunung Halimun Salak di Kabupaten Bogor sisi barat dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Menuju desa ini ditempuh dengan perjalanan darat sekira 4-5 jam dari Jakarta atau 3 jam dari Cibinong, ibu kota Kabupaten Bogor.

(Baca juga: Diundang ke Istana, Suroto: Jokowi Terima Kasih dengan Poster Saya)

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dan Puskesmas Curugbitung, Sentra Vaksinasi MNC Peduli berada di SDN Malasari 03 pada 15 September 2021 untuk masyarakat umum mulai dari 12 tahun ke atas dengan persyaratan membawa KK atau membawa KTP untuk 18 tahun keatas.

Dengan adanya Sentra Vaksinasi MNC Peduli diharapkan dapat membantu masyarakat setempat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap Covid-19. Dengan vaksinasi, maka meminimalisir resiko terpapar dan juga meringankan gejala apabila terinfeksi.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, dengan semakin masifnya vaksinasi untuk masyarakat semoga impian kita agar pandemi menjadi endemi segera terwujud.

“Kami berharap agar target vaksinasi pemerintah segera tercapai. MNC Peduli akan terus mendukung pemerintah dengan membuka sentra vaksinasi untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses vaksin,” ucap Jessica.

Jessica juga mengatakan, agar tidak perlu takut dengan Kejadian Ikutan Paska Imunisasi (KIPI), karena semua vaksin yang ada saat ini telah mendapatkan izin penggunaan darurat dari WHO maupun BPOM.

Mari bantu masyarakat terdampak Covid-19 lainnya bersama MNC Peduli melalui donasi pada link berikut ini https://www.mncpeduli.org/donation-campaign/bersama-mnc-lawan-corona.

MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini