Sempat Bentangkan Poster dan Diamankan Polisi, Peternak Blitar Diundang Jokowi Ke Istana

Dita Angga R, Sindonews · Rabu 15 September 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 337 2471676 sempat-bentangkan-poster-dan-diamankan-polisi-peternak-blitar-diundang-jokowi-ke-istana-PnXTCZCaom.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA- Saat kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Jawa Tengah pekan lalu sempat diwarnai aksi penyampaian aspirasi dari peternak asal Blitar bernama Suroto. Kala itu saat Presiden Jokowi melintas di Jalan Moh Hatta Blitar, Suroto membentangkan sebuah poster bertuliskan "Pak Jokowi, Bantu Peternak Beli Jagung dengan Harga Wajar".

Aksi ini pun membuat Suroto diamankan petugas kepolisian untuk diperiksa identitasnya. Terkait pengamanan ini sempat memicu respon warganet yang menilai tidak seharusnya penyampaian aspirasi sampai harus diamankan.

Sepekan setelah kejadian tersebut, aksi Suroto tersebut mendapatkan respon istana. Hari ini Suroto dan peternak Blitar akan bertemu Presiden Jokowi.

 (Baca juga: Jokowi: Jika Vaksin di Daerah Habis dan Menkes Tidak Kirim, Telepon Saya)

“Iya dan peternak lainnya,” ujar Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dihubungi, Rabu (15/9/2021).

Sementara itu Juru Bicara (Jubir) Presiden Fadjroel Rachman menyebut bahwa hal tersebut menunjukkan bahwa kritik merupakan jantung demokrasi.

 (Baca juga: Meski Pelajar Divaksin, Jokowi Ingatkan Daerah PPKM Level 4 Tak Gelar PTM)

"Alhamdulillah sekali lagi kami menegaskan kritik itu jantung demokrasi, sesuai pasal 28 UUD 1945. Memperbaiki dan meningkatkan kemajuan demokrasi dan kebijakan pemerintah," tuturnya melalui akun Instagramnya @fadjroelrachman.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini