Kemenhub: Pesawat Rimbun Air Bawa Kargo Bahan Bangunan

Riezky Maulana, iNews · Rabu 15 September 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 337 2471572 kemenhub-pesawat-rimbun-air-bawa-kargo-bahan-bangunan-dBYxkotclH.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengkonfirmasi bahwasanya pesawat Rimbun Air nomor registrasi PK-OTW mengalami hilang kontak, Rabu (15/9/2021) pagi. Hilang kontak terjadi di Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati memaparkan, pesawat itu membawa kargo berisi bahan bangunan.

"Pukul 06.40 WIT, pesawat take-off dari Kabupaten Nabire menuju Kabupaten Intan Jaya dengan membawa kargo bahan bangunan," kata Adita dalam keterangannya.

Dia menjelaskan, komunikasi antara Airnav Sugapa dengan pilot terakhir kali terjadi sekira pukul 07.30 WIT. Namun sampai dengan saat ini komunikasi masih belum kembali tersambung.

Baca juga: Foto-Foto Penampakan Pesawat Rimbun Air Jatuh di Papua, Kondisinya Mengkhawatirkan

"Pukul 07.30 WIT, Airnav Sugapa melakukan komunikasi terakhir dengan pilot sebelum hilang kontak. Saat ini tidak ada komunikasi dengan Pesawat Rimbun Air," tuturnya.

Adita menjelaskan, di dalam pesawat terdapat tiga orang kru. Ketiganya yakni Mirza selaku pilot, Fajar sebagai kopilot, dan Iswahyudi sebagai teknisi.

Baca juga: Breaking News: Pesawat Rimbun Air Hilang Kontak di Pedalaman Papua

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini