Seorang Mantri Belum Ditemukan Pasca-KKB Bakar Fasilitas Umum di Kiwirok

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 15 September 2021 08:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 337 2471515 seorang-mantri-belum-ditemukan-pasca-kkb-bakar-fasilitas-umum-di-kiwirok-3b069XR8tS.jpg KKB bakar sejumlah fasilitas publik. (Foto: Istimewa/Antara)

JAKARTA - Polisi menyatakan seorang mantri kesehatan masih belum ditemukan atau hilang pasca-pembakaran di sejumlah fasilitas pelayanan publik di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Seorang mantri kesehatan dilaporkan belum ditemukan sampai saat ini," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal kepada wartawan, Rabu (15/9/2021).

Dalam insiden tersebut, setidaknya ada sejumlah tenaga kesehatan yang sempat hilang. Namun demikian, empat perawat dan satu dokter ditemukan dalam keadaan luka-luka.

Kamal menuturkan, korban yang ditemukan itu langsung dievakuasi oleh aparat TNI-Polri dan diberikan perawatan medis. Kini, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap mantri tersebut.

"Pencarian terhadap korban yang belum ditemukan masih dilakukan," ucap Kamal.

Baca juga: TNI-Polri Bangun Kembali Jembatan Penghubung di Papua Barat yang Dihancurkan KKB

Dalam insiden itu, beberapa fasilitas publik yang dibakar ialah kantor Distrik, Kantor Kas Bank Papua Kiwirok, Puskesmas Kiwirok, Rumah Dokter, Barak Nakes, SD Inpres, Rumah Guru dan Pasar.

Sebagai informasi, dalam peristiwa itu terjadi pula kontak tembak antara KBB dengan aparat TNI-Polri yang berjaga.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini