Peristiwa 15 September: Meninggalnya Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa

Tim Okezone, Okezone · Rabu 15 September 2021 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 337 2471462 peristiwa-15-september-meninggalnya-habib-munzir-bin-fuad-al-musawa-f7pvZTyMNe.jpg Foto: Istimewa

JAKARTA - Sejumlah peristiwa penting dan bersejarah terjadi pada 15 September setiap tahunnya. Salah satu di antaranya adalah meninggalnya Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa.

Okezone telah merangkum sejumlah peristiwa dan kejadian penting pada 15 September:

1. Meninggalnya Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa

Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa atau lebih dikenal dengan Munzir Al-Musawa atau Munzir lahir di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, 23 Februari1973 dan meninggal di Jakarta, 15 September 2013 pada umur 40 tahun.

Ia adalah dikenal sebagai pimpinan Majelis Rasulullah SAW yang dakwahnya menjangkau berbagai wilayah di Indonesia, beberapa wilayah nusantara dan dunia. Dakwahnya yang menyentuh berbagai kalangan menjadikan ia banyak dicintai oleh Ummat Islam terutama di wilayah Jabodetabek dan di Nusantara.

Habib Munzir adalah murid yang begitu disayangi oleh gurunya Umar bin Hafidz, sedangkan kalangan pemuda muslim yang mengenalnya tidak jarang menjadikan ia sebagai panutan ataupun idola dalam mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.

Dakwahnya di Indonesia juga tercatat sering di hadiri tokoh-tokoh nasional seperti Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, Suryadharma Ali, Fadel Muhammad, Fauzi Bowo dan lain-lain.

Baca juga:Saat Preman Pemilik Ilmu Kebal Ini Menangis di Hadapan Habib Munzir

2. Soft opening Bandar Udara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, Thailand

Bandar Udara Suvarnabhumi adalah bandara internasional yang melayani kota Bangkok, Thailand, merupakan bandara baru untuk menggantikan Bandara Internasional Don Muang.

Setelah beberapa kali penundaan, bandara ini akhirnya mulai dibuka secara terbatas pada tanggal 15 September 2006 dan seluruhnya pada tanggal 28 September 2006.

Baca juga: Habib Munzir, Dakwah dan Kedamaian Islam untuk Indonesia

3. Kelahiran Pangeran Harry

Pangeran Henry, Adipati Sussex lahir di Britania Raya, 15 September 1984. Harry adalah anak bungsu Charles, Pangeran Wales dari istri pertamanya, mendiang Diana, Putri Wales.

Ia berada di posisi keenam dalam garis suksesi Britania Raya, setelah ayahnya, kakaknya, Pangeran William dari Wales, dan tiga anak dari kakaknya, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Ia adalah cucu dari Ratu Elizabeth II. Pangeran Harry adalah seorang Cornet di resimen Blues and Royals dari pasukan Kavaleri Rumah tangga dari Tentara Britania Raya.

Baca juga: Viral Gambar Sertifikat Vaksin Diklaim Tertua di Dunia, Ini Faktanya

4. Olimpiade Sydney Dibuka

Olimpiade musim panas ke-27 diadakan di Sydney, Australia. Sydney terpilih pada tahun 1993 setelah mengalahkan Beijing, Berlin, Istanbul dan Manchester.

Olimpiade dibuka pada 15 September 2000 dan penutupan dilakukan pada 1 Oktober 2000. Ketika itu, Indonesia berada di peringkat ke-37 dengan 1 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Baca juga: Kisah Jenderal Nasution Menjadi Saksi Sisi Emosional Jenderal Sudirman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini