Penurunan Level PPKM Disambut Euforia Warga, Selengkapnya di iNews Sore

Tim Okezone, Okezone · Selasa 14 September 2021 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 337 2471181 penurunan-level-ppkm-disambut-euforia-warga-selengkapnya-di-inews-sore-lg6ywVcCxh.jfif iNews Sore

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali menyebabkan masyarakat euforia berlebihan. Banyak yang lantas lengah dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus corona.

"Penurunan level PPKM di berbagai kota menyebabkan banyak euforia dari masyarakat yang tidak disertai dengan implementasi protokol kesehatan dan penggunaan PeduliLindungi," kata Luhut dalam konferensi pers daring, Senin (13/9/2021).

Ia mengatakan, situasi Covid-19 di Jawa-Bali memang membaik begitu cepat. Hal ini menyebabkan penurunan level PPKM yang lebih cepat dibandingkan perkiraan pemerintah. Namun demikian, ia mengatakan, hal itu tidak diimbangi dengan kecepatan vaksinasi, implementasi PeduliLindungi, serta penerapan protokol kesehatan.

Saksikan selengkapnya di iNews Sore hari selasa pukul 16.00 WIB dipandu oleh Stefanie Patricia dan Aprilia Putri secara langsung hanya di televisi berita milik MNC Group, iNews.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini