Viral! Bule Kanada Ini Nikahi Wanita Indonesia dan Tinggal di Hutan 15 Tahun

Mohammad Adrianto S, Okezone · Selasa 14 September 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 337 2471040 viral-bule-kanada-ini-nikahi-wanita-indonesia-dan-tinggal-di-hutan-15-tahun-LWaVyEoZmd.jpg Tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Baru-baru ini ditemukan kisah menarik mengenai seorang bule asal Kanada yang tinggal di desa Kalangsari, Kondangjajar, Cijulang, Pangandaran, Jawa Barat. Kisah tersebut menjadi viral di media sosial. 

Pria bule itu bernama Marco tersebut, mengaku sudah tinggal di desa tersebut selama 15 tahun. "Kalau tinggal di desa ini kurang lebih sudah selama 15 tahun," ujar Marco.

(Baca juga: Dicatat LHKPN Miliki Kekayaan Rp958 Miliar, Ini Kata Wakil Camat Setiabudi)

Keseharian Marco dihabiskan dengan berkebun dan bertani. "Berkebun, pangkas pohon, cangkul kadang-kadang," ujarnya dilansir kanal Petualangan Desa Alamku, Selasa (14/9/2021).

Marco yang pernah bekerja di berbagai macam perusahaan di Jakarta, pernah mengajak istrinya berkunjung ke kampung halamannya di Vancouver, Kanada. Namun, istrinya tidak betah disana, dan lebih memilih tinggal di Indonesia.

(Baca juga: Sebulan Pembunuhan Ibu dan Anak Tak Terungkap, Bareskrim Turun Tangan)

Dirinya mengaku, pindah ke Indonesia karena ingin lebih dekat dengan alam di Indonesia. Istri Marco memperkenalkan dia terhadap kampungnya di Pangandaran. Ditambah dengan keinginan Marco yang ingin tinggal di sekitar alam, pilihan paling mudah adalah hidup di kampung istrinya.

"Waktu masih berkarier di Jakarta, saya ingin sekali tinggal di tempat-tempat alami. Waktu itu dikenalkan sama istri dengan kampung halamannya, lumayan suka. Jadinya kalau mau tinggal di sekitar alam yang gampang aja tinggal di kampung istri," papar Marco.

Selama bertahun-tahun di Indonesia, Marco sudah fasih berbahasa Indonesia. Namun dirinya mengaku masih belum menguasai bahasa sunda, meskipun sudah belasan tahun di kampung sang istri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini