Cirebon, Purwakarta, dan Brebes Masih PPKM Level 4, Begini Ketentuannya!

Widi Agustian, Okezone · Selasa 14 September 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 337 2471038 cirebon-purwakarta-dan-brebes-masih-ppkm-level-4-begini-ketentuannya-j8S5jv9kXp.jpg Penyekatan di Jakarta saat penerapan level 4. (Ilustrasi/MNC Portal/Refi Sandi)

JAKARTA - Pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa-Bali masih ada 3 daerah yang berstatus level 4.

Ketiga daerah yang masih menerapkan PPKM level 4 adalah Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Purwakarta di Jawa Barat serta Kabupaten Brebes di Jawa Tengah.

Demikian terungkap dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 42 tahun 2021.

Dengan demkian, PPKM pada Kabupaten dan Kota di wilayah Jawa dan Bali dengan kriteria level 4 menetapkan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di satuan pendidikan dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan pada sektor nonesensial diberlakukan 100% Work From Home (WFH).

Sementara untuk sektor esensial, dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50% staf untuk lokasi yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, serta 25% untuk pelayanan administrasi perkantoran guna mendukung operasional.

Baca Juga : Daerah di Jawa-Bali Tak Capai Target Vaksinasi, Level PPKM Bakal Dinaikkan

Sementara warung makan/warteg, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 waktu setempat dengan maksimal pengunjung makan di tempat 3orang dan waktu makan maksimal 30 menit.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini