Masih Terapkan PPKM Level 4, 3 Daerah di Jawa-Bali Ini Tetap Ketatkan Mobilitas Masyarakat

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 14 September 2021 10:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 337 2470945 masih-terapkan-ppkm-level-4-3-daerah-di-jawa-bali-ini-tetap-ketatkan-mobilitas-masyarakat-q7NKNLOzjj.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Mendagri (Inmendagri) No 42/2021 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali. Dalam Inmendagri tersebut masih ada tiga daerah di Jawa-Bali yang harus menjalankan PPKM level 4.

Daerah tersebut adalah Kabupaten Cirebon, Kabupaten Purwakarta, dan Kabupaten Brebes. Ketiga daerah itu masih harus melakukan berbagai pengetatan.

Pengetatan itu di antaranya belajar mengajar masih harus dilakukan secara online atau daring, sektor nonesensial 100% harus tetap bekerja dari rumah atau work from home .

Selain itu, pasar rakyat masih dibatasi buka sampai pukul 17.00 dengan kapasitas maksimal 50%. Kemudian kegiatan di mal juga masih harus ditutup kecuali akses bagi toko yang melakukan penjualan online dengan maksimal pegawai 3 orang.

Restoran, rumah makan, ataupun kafe di ruangan terbuka juga masih dibatasi buka sampai pukul 20.00. Dapat makan di tempat dengan kapasitas maksimal 25% atau 2 orang per meja dan waktu makan maksimal 30 menit.

Sementara untuk tempat makan/restoran atau kafe di ruangan tertutup masih dilarang diperbolehkan menerima delivery order.

Baca Juga : Langgar PPKM, 201 Perusahaan di Jakbar Ditindak

Tempat ibadah dapat difungsikan dengan kapasitas maksimal 50% dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara fasilitas umum seperti area publik, taman umum dan tempat wisata ditutup sementara. Pelaksanaan Resepsi juga masih dilarang.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini