Menko Luhut Minta Kinerja Birokrasi Fokus Vaksinasi dan Penurunan Level Covid-19

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 13 September 2021 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 337 2470811 menko-luhut-minta-kinerja-birokrasi-fokus-vaksinasi-dan-penurunan-level-covid-19-mld2BMlk4M.jpg Menko Marinves, Luhut Binsar (foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest), Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa vaksinasi dan penurunan level menjadi penting dalam penanganan Covid-19.

Oleh karena itu, kata Luhut, kinerja birokrasi di bawah Menteri PAN RB harus berfokus pada program vaksinasi dan penurunan level Covid-19. Sehingga, kedepan semua Kepala Dinas harus memiliki target untuk fokus kedua hal tersebut.

“Tadi karena vaksinasi ini menjadi penting, salah satu yang akan kita lakukan juga nanti itu kami minta tadi Menteri PAN RB untuk membuat target birokrasi kerja itu untuk vaksinasi. Jadi semua kepala Dinas punya target untuk bisa jalan itu, sama turun level 4, 3, 2, 1 itu,” kata Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (13/9/2021).

Baca juga:  Menkes Sebut 3 Varian Covid-19 yang Paling Diamati Pemerintah

Luhut menegaskan, bahwa penanganan Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama. “Jadi dengan begini, kita semua punya tanggung jawab rame-rame. Tidak ada yang merasa bahwa dia yang paling bertanggung jawab.”

Selain itu, Luhut juga menegaskan sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pemerintah tidak akan mengakhiri PPKM sampai Covid-19 terkendali.

 Baca juga: Kasus Covid-19 Menurun, Kemenkes: Bukan Berarti Bebas Kumpul-Kumpul

“Jadi sekali lagi, tadi Presiden sudah memberikan arahan memberikan perintah pada kami, kita tidak akan mengakhiri PPKM ini sampai betul-betul Covid-19 ini bisa terkendali," tuturnya.

“Karena salah satu alat yang paling penting dalam pengendalian Covid-19 ini adalah dengan PPKM. Dan kita semua bisa menyelamatkan nyawa manusia, teman kita, saudara kita, kalau kita disiplin,” tegas Luhut.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini