TKW Asal Banyuwangi Diduga Ditelantarkan Majikan di Bandara Kuala Lumpur

Tim Okezone, Okezone · Senin 13 September 2021 22:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 337 2470803 tkw-asal-banyuwangi-diduga-ditelantarkan-majikan-di-bandara-kuala-lumpur-sHIxyHUb35.png TKW Eli/berbaju merah saat diantar oleh Tim Aumi di Bandara Kuala Lumpur (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW), bernama Eli diduga ditelantarkan oleh majikannya di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, pada malam hari.

TKW asal Banyuwangi, Jawa Timur itu beruntung dibantu oleh sejumlah orang di Bandara KL. Ia mengaku diantarkan oleh taksi yang disuruh oleh majikannya yang tinggal di daerah Kemuning. Ia hanya mendapatkan uang sebesar 1.000 ringgit dari majikannya.

"Saya lupa nomor rumah dan telepon majikan. Baru 2 tahun disini (malaysia), kerja pembantu rumah tangga," kata Eli saat ditanya oleh seorang pria, seperti dilansir dari TikTok akun @mummybarbar18.

Baca juga:  Berniat Bahagiakan Orangtua, TKW Hilang 16 Tahun di Malaysia

Namun, Eli mengaku keukeuh ingin pulang ke Indonesia padahal ia tidak memegang tiket pesawat untuk pulang dan tidak mengetahui adanya tes PCR Covid-19. Eli pun mengaku dalam keadaan tidak sehat, ia menderita sakit maag yang sudah kronis.

Sejumlah orang itu pun mencoba menjelaskan kepada Eli pada saat Covid-19 pembelian tiket harus online, dan harus membawa bukti PCR. "Tadi kata agennya disuruh beli tiket di bandara," seloroh Eli.

Baca juga:  TKW Asal Jatim Jadi Korban Penyiksaan di Malaysia, KBRI Bergerak Cepat

"Sekarang zaman Covid-19 tidak setiap waktu bisa terbang seperti ini, tidak semudah pulang dulu zaman sekarang. Seharusnya majikannya tau," tutur seorang wanita yang melanjutkan.

Ia pun mengaku, jika majikannya kerap memarahi dirinya dan membentak-bentak hingga penyakit yang dideritanya kambuh.

"Perut saya suka sakit kalau dibentak-bentak," seloroh Eli.

Eli pun akhirnya dibawa dan diselamatkan oleh sejumlah orang yang mengaku dari Tim Aumi. Dan bisa dibawa pulang ke Indonesia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini