Pemerintah Tegaskan PPKM Akan Terus Dilaksanakan Demi Cegah Gelombang Ketiga Covid-19

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 13 September 2021 20:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 337 2470777 pemerintah-tegaskan-ppkm-akan-terus-dilaksanakan-demi-cegah-gelombang-ketiga-covid-19-92qqWpRVwx.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Marinvest) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan pemerintah akan terus melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Pemerintah hari ini sekali lagi mempertegas pertanyaan banyak orang, kapan PPKM Level Jawa Bali ini akan terus diberlakukan? Pemerintah menegaskan akan terus memberlakukan PPKM Level ini di seluruh wilayah Jawa Bali,” tegas Luhut dalam Konferensi Pers secara virtual, Senin (13/9/2021).

Selain di Jawa-Bali, Luhut mengatakan bahwa PPKM juga akan terus dilaksanakan di luar Jawa-Bali yang akan dievaluasi setiap minggunya.

“Dan saya kira pak (Menko Perekonomian) Airlangga akan menyampaikan di luar Jawa-Bali akan sama melakukan evaluasianya tiap satu minggu, sehingga menekan angka kasus konfirmasi dan tidak mengulang kejadian yang sama dikemudian hari,” papanya.

Luhut menegaskan PPKM ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19 di Tanah Air. “Jadi PPKM ini adalah alat kita untuk memonitor ini, karena kalau dilepas, tidak dikendalikan terus bisa nanti ada gelombang berikutnya. Kita sudah lihat di banyak negara. Jadi kita tidak ingin mengulangi kesalahan berbagai negara lain.”

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini