2 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Teridentifikasi Lewat Pemeriksaan Gigi

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Senin 13 September 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 337 2470682 2-jenazah-korban-kebakaran-lapas-tangerang-teridentifikasi-lewat-pemeriksaan-gigi-WC5AUit31n.jpg Dua jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang berhasil diidentifikasi lewat pemeriksaan gigi. (Foto : MNC Portal/Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi 8 jenazah korban kebakaran Lapas Tangerang, Senin (13/9/2021). Dua di antaranya teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan gigi.

Sespudokkes Polri Kombes Pramujoko menerangkan, kedua jenazah atas nama Rezkil Khairi (23) dan I Wayan Tirta Utama (36) dapat dikenali dengan mudah karena memiliki ciri khusus pada gigi.

"Kedua jenazah dbandingkan berdasarkan giginya jadi khas. Jadi, gigi depannya putus sebelah. Ini cocok dengan jenazah. Jadi kita gunakan pembanding satu dari gigi dan DNA," ujar Pramujoko di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (13/9/2021).

Jenazah lainnya yang sudah teridentifikasi dapat dikenali melalui pemeriksaan DNA. Seperti halnya jenazah I Wayan Tirta Utama.

"Teridentifikasi berdasarkan pemeriksaan DNA dengan sampel pembanding dari anak kandungnya. Di samping itu kita bisa juga membandingkan dari ciri khas pada gigi," ucapnya.

Pramujoko menuturkan, pemeriksaan jenazah melalui DNA ini bakal terus dilakukan guna mengungkap identitas para korban kebakaran di Lapas Tangerang.

Baca Juga : 23 Korban Kebakaran Lapas Tangerang Belum Teridentifikasi

"Insya Allah berikutnya DNA berperan mengungkap identitas jenazah," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini