Meski Pelajar Divaksin, Jokowi Ingatkan Daerah PPKM Level 4 Tak Gelar PTM

Dita Angga R, Sindonews · Senin 13 September 2021 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 337 2470499 meski-pelajar-divaksin-jokowi-ingatkan-daerah-ppkm-level-4-tak-gelar-ptm-eOtH08ike7.jpg Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi pelajar di Wajo, Sulsel. (Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi), meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi para pelajar. Dia mengatakan, selain di Sukoharjo,ada 10 provinsi lainnya yang menggelar vaksinasi pelajar.

“Sebanyak 58.000 pelajar yang akan divaksin pada hari ini. Saya berharap semuanya berjalan lancar agar anak-anak kita, pelajar-pelajar kita semuanya tetap sehat, terlindungi dari bahaya Covid dan bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka,” ujarnya, Senin (13/9/2021).

Jokowi mendorong pihak sekolah yang pelajarnya sudah divaksin agar segera menggelar pembelajaran tatap muka terbatas (PTM). Namun begitu, untuk sekolah yang ada di daerah berlevel 4 tetap tidak diperbolehkan melakukan PTM.

“Kalau sudah divaksin segerakan untuk melakukan pembelajaran tatap muka terbatas, segerakan. Yang paling penting sudah berada di level 3 atau 2. Kalau di level 4 agak direm dulu. Jangan pembelajaran tatap muka terbatas terlebih dahulu,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi meminta para kepala sekolah terus mendorong kepala daerah agar vaksinasi pelajar segera diselesaikan.

Baca Juga : Momen Haru Presiden Jokowi Bertemu Joko Widodo di Klaten

“Seluruh kepala sekolah kejar bapak ibu bupati dan wali kota untuk vaksinasi pelajar-pelajar kita ini agar bisa segera diselesaikan, dirampungkan, bisa dibantu dari Kabin, bisa dibantu dari Kabinda, bisa dibantu Polri dan TNI. Semua. Yang penting kecepatan harus diselesaikan untuk vaksinasi para pelajar, para murid agar segera kita semuanya melakukan pembelajaran tatap muka terbatas,” tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini